Saya senang merasakan suasana pagi bersama tim
Jakarta (ANTARA) - Penyerang milik Persib Bandung Wander Luiz sudah mengikuti latihan bersama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa pagi, walaupun pemain asal Brazil itu baru tiba di Kota Kembang pada Senin malam.

"Saya senang merasakan suasana pagi bersama tim. Saya kembali ke lapangan dan harus membangun motivasi lagi untuk menghadapi (lanjutan) kompetisi," ujar Wander Luiz seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Wander sebetulnya bisa tiba di Bandung pada pekan kemarin. Namun karena ada dokumen yang mesti dilengkapi akhirnya urung dan menunda kepulangannya.

Baca juga: Kepulangan pemain Persib Wander Luiz dari Brazil terkendala dokumen

Saat itu, Wander hanya menyiapkan surat keterangan rapid test padahal untuk bisa keluar dari Brazil memerlukan surat keterangan swab test. Ia pun harus menjalani tes kesehatan kembali dan baru bisa datang pada Senin kemarin.

Meski baru tiba, Wander Luiz mengaku tak keteteran untuk melahap setiap menu latihan yang diberikan Robert Alberts. Bertemu dengan pemain lain setelah empat bulan tak menjalani latihan bersama menjadi salah satu faktor yang membuatnya bersemangat.

"Ada sedikit lelah karena perjalanan panjang dari Brazil. Tapi, hampir tidak terasa karena saya kembali dalam suasana yang menyenangkan. Lalu, program latihan mandiri sangat membantu saya dalam menjaga kebugaran selama jeda," kata dia.

Baca juga: Pernah positif corona, Wander Luiz kini lebih peduli pola hidup sehat

Dalam latihan ini juga sudah terlihat Febri Hariyadi yang pada pekan kemarin absen karena harus memenuhi panggilan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia. Keduanya juga melewati rapid test sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Sementara penyerang Persib lainnya yakni Geoffrey Castilion dikabarkan akan segera terbang ke Bandung untuk bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan. Kedatangan Geoffrey terkendala karena harus menjalani dan menunggu hasil swab test di Belanda.

Baca juga: Geoffrey Castillion dijadwalkan ke Bandung pekan depan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020