Jakarta (ANTARA) - Mengemudikan motor di jalur off road tidaklah sembarangan, apalagi untuk pemula, karena memerlukan teknik yang tepat untuk mencegah cedera apabila terjadi kecelakaan.

Edukasi tata cara berkendara off road juga diperlukan guna mencegah pengendara melukai diri sendiri dan orang lain yang berada di lintasan tanah tersebut.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi mengatakan bahwa Yamaha Indonesia berusaha memberikan pemahaman mengenai tata cara mengendarai kendaraan off-road secara baik dan benar.

Yamaha menyiapkan video tutorial khusus untuk pengguna off road, terutama untuk kalangan pemula.

"Video itu kami buat khusus untuk para pecinta motor off road, agar dapat lebih memahami cara berkendara WR 155R dengan baik. Dan kami menyarankan agar konsumen dapat menyaksikan video ini secara lengkap, dan menerapkannya dalam berkendara, baik untuk penggunaan harian, maupun menyalurkan hobby adventure," ungkap Yordan Satriadi, dalam keterangan resminya, Senin (17/8).

Baca juga: Yamaha gelar kompetisi YGEC Mobile Legends

Baca juga: Jelang 17 Agustus, Yamaha buat program khusus untuk PNS


Dalam video tersebut, Yamaha menghadirkan rider pro trial, Kenichi Kuroyama untuk memberikan edukasi lebih mengenai konsumen yang nantinya menggunakan Yamaha WR 155R.

Keinchi Kuroyama mengatakan, "Yamaha memberikan saya kesempatan menjadi instruktur Kuroyama Dirt Bike Lessons. Jika Anda adalah pemula, Anda akan memahami skill dasar mengendarai motor off road dan buat yang sudah sering mempraktikkannya, tentu saja Anda dapat meningkatkan skill berkendara."

Video yang dibuat di Indonesia itu berisikan tips dan keterampilan mengendarai WR 155R dan akan ditayangkan secara berkelanjutan di channel Youtube Yamaha Motorcycle Life Archives.

Edukasi riding WR 155R yang dibuat oleh Yamaha Motor ditujukan bagi para konsumen, agar mengetahui teknik berkendara off road yang benar.

Baca juga: Yamaha umumkan model terbaru dari Yamaha YZ250F 2021 dan YZ450F 2020

Baca juga: Batik Mandala juara favorit Mio Digital Custom Challenge

Baca juga: Yamaha buat program khusus untuk "Big Skutik" TMAX DX


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020