PPP resmi dukung Yusuf-Tulus di Pilkada Bandarlampung

PPP resmi dukung Yusuf-Tulus di Pilkada Bandarlampung

Bacalon wali kota Bandarlampung M Yusuf Kohar (tiga dari kanan) saat menerima surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung pasangan petahana, M Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo Wibowo dalam Pilkada Bandarlampung 2020.

Hal itu tertuang dalam surat rekomendasi PPP dengan nomor: 629/SK/DPP/C/VIII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jendral Arsul Sani. Sedangkan penyerahan surat dukungan tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PPP Bandarlampung Busyairi.

Yusuf Kohar yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandarlampung, Selasa, menyampaikan apresiasinya kepada PPP yang telah memberikan rekomendasi kepada dirinya.

Baca juga: Bawaslu Bandarlampung sudah panggil tiga lurah terkait netralitas
Baca juga: KPU Bandarlampung verifikasi 90.889 dukungan calon independen pilwakot
Baca juga: KPU Bandarlampung nyatakan jumlah dukungan perbaikan Ike-Zam terpenuhi


Dukungan PPP tersebut, menambah jajaran partai politik pendukung Yusuf-Tulus yang berjargon YuTuber (Yusuf-Tulus bersama). Pasangan YuTuber kini mengantongi tujuh belas kursi di DPRD yang berasal dari lima partai politik.

"Kami telah mengantongi (17) tujuh belas kursi, terdiri dari lima partai, yaitu Demokrat (5 kursi), PAN (6 kursi), PKB (3 kursi), Perindo (2 kursi), dan yang baru bergabung PPP (1 kursi)," katanya.

Sementara Tulus Purnomo mengaku sangat berterima kasih atas dukungan partai Ka'bah tersebut. Ia ingin seluruh partai bekerja keras memenangkan pasangan YuTuber.

"Kita maju bukan karena ambisi pribadi. Tapi untuk membuat perubahan di Bandar Lampung. Saya yakin masyarakat sudah cerdas mendukung kita," katanya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Partai Politik berebut simpati dengan berbagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar