Jakarta (ANTARA) - Petenis putri asal Spanyol Garbine Muguruza masih ragu untuk tampil pada turnamen US Open 2020 karena cedera di bagian pergelangan kakinya, yang juga memaksa dia menarik diri dari turnamen Western and Southern Open pekan ini.

Sebelumnya, enam dari sepuluh petenis putri teratas dunia telah lebih dulu mengundurkan diri dari perhelatan bergengsi US Open tahun ini karena masih merasa khawatir akan pandemi COVID-19.

Enam petenis yang sudah mundur dari ajang US Open 2020 adalah petenis peringkat kedua dunia Simona Halep, kemudian Ash Barty, juara bertahan Bianca Andreescu, lalu Elina Svitolina, Kiki Bertens serta Belinda Bencic.

Baca juga: Simona Halep putuskan absen di US Open
Baca juga: Ashley Barty absen di US Open karena khawatirkan pandemi
Baca juga: Andreescu tak akan pertahankan gelarnya di US Open


Sementara itu, Muguruza yang pernah menjadi petenis nomor satu dunia itu pun berharap bisa segera pulih dari cedera dan berpartisipasi dalam turnamen Grand Slam tersebut.

“Mengikuti anjuran dari tim medis, saya memutuskan untuk mundur dari turnamen Western and Southern Open. Lagi pula, pergelangan kaki saya juga masih bermasalah,” kata Muguruza dalam sebuah posting di Twitter seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Meski demikian, petenis berusia 26 tahun itu mengaku masih bersemangat untuk bertanding di US Open yang rencananya akan digelar mulai 31 Agustus hingga 13 September 2020 nanti.

“Saya betul-betul ingin bermain di US Open tahun ini. Pihak penyelenggara pasti harus bersusah payah untuk menggelar turnamen itu. Maka dari itu, saya juga harus berjuang supaya cepat pulih dan bertanding di ajang bergengsi itu,” ujar Muguruza.

Muguruza yang pernah menyabet gelar juara Wimbledon dan French Open itu kini berada di peringkat ke-16 dunia.

Baca juga: Elina Svitolina juga mundur dari US Open
Baca juga: Kiki Bertens turut mengundurkan diri dari US Open

Baca juga: COVID-19 masih mengganas, Belinda Bencic mundur dari US Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020