Jakarta (ANTARA) - Tembakan sambil melompat Tyler Herro pada 8 menit 52 detik tersisa membuat Miami Heat menyamakan kedudukan dan menjadi awal kebangkitan untuk melesat menang 113-101 atas Indiana Pacers pada playoff pembuka kedua tim Wilayah Timur di Walt Disney World Complex dekat Orlando, Rabu WIB.

Game 2 dalam seri berformat best-of-seven ini akan dimainkan Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Jimmy Butler mencatat poin tertinggi di laga ini dengan 28 poin dan Goran Dragic mengemas 24 poin termasuk empat hoop penting, untuk Miami yang mengalahkan Pacers untuk kedua kalinya dalam tiga pertemuan sejak restart NBA.

T.J. Warren dan Malcolm Brogdon masing-masing membukukan 22 poin untuk Indiana yang menghempaskan Miami 109-92 Jumat pekan lalu guna menduduki unggulan lebih tinggi untuk playoff.

Kedua tim tak berselisih lebih dari 10 poin dalam 39 menit pertama pertandingan sebelum hoop Herro memicu berlari cepatnya Heat dalam perburuan poin menjadi 14-6 yang membuat mereka  memimpin laga.

Dragic dan Herro menjadi dua pemain yang memimpin pembalikan Miami itu di mana Dragic menjaringkan sepasang lemparan tiga angka.

Tertinggal 93-101 saat laga tinggal 5 menit 20 detik lagi, Pacers tak pernah bisa mendekat lebih dari enam poin sampai akhir laga.

Bam Adebayo membuat double-double dengan 17 poin dan rebound tertinggi laga dengan 10 rebound untuk Heat, sedangkan Herro sang rookie yang membuat debut playoff NBA pertamanya, mengemas 15 poin sebagai pemain cadangan.

Efektivitas lemparan kedua tim nyaris sama baiknya, Heat mencatat 49,4 persen, sedangkan Pacers 47,4 persen.

Warren, salah satu pemain yang memimpin perolehan poin terbanyak selama di gelembung NBA, sukses pada sembilan dari total 18 lemparan dan empat dari lima lemparan tiga angka.

Brogdon menciptakan assist tertinggi dalam pertandingan ini dengan 10 assist untuk mengamankan double-double bersama dengan total poin tertinggi timnya.

Pemain cadangan Justin Holiday menyumbangkan 11 poin dan JaKarr Sampson 10 poin untuk Indiana yang kalah statistik rebound dari Miami pada 35 berbanding 37 rebound.


Baca juga: Vucevic pimpin Magic buka playoff melawan Bucks dengan kemenangan
Baca juga: Conley kembali ke gelembung NBA untuk perkuat lagi Jazz
Baca juga: Clippers atasi Mavs setelah Porzingis diusir
Baca juga: Tatum dan Brown bawa Celtics menang atas 76ers pada gim pertama

 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020