Aktor Cuba Gooding Jr dituntut dengan tuduhan kasus perkosaan

Aktor Cuba Gooding Jr dituntut dengan tuduhan kasus perkosaan

Aktor Cuba Gooding Jr. muncul bersama pengacaranya Marc Heller di Pengadilan Kriminal New York di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada 13 Agustus 2020. (ANTARA/Reuters/Steven Hirsch)

Jakarta (ANTARA) - Aktor pemenang piala Oscar pada 2013, Cuba Gooding Jr telah dituduh memperkosa seorang wanita dua kali di kamar hotel di New York City, Amerika Serikat pada 2013, menurut gugatan perdata yang diajukan pada Selasa (18/8) waktu setempat.

Wanita yang diidentifikasi dalam gugatan disebut sebagai "Jane Doe" itu mengatakan dia bertemu Gooding di sebuah bar di Manhattan pada Agustus 2013 dan diundang untuk bergabung dengannya untuk minum-minum di hotel terdekat.

Gooding memintanya naik ke kamar hotelnya, di mana dia berkata dia perlu mengganti pakaiannya. Aktor itu kemudian memperkosanya, sebagaimana tertulis dalam gugatan yang diajukan di Distrik Selatan New York.

Pengacara Gooding, Mark Jay Heller, mengatakan tuduhan itu tidak benar.

"Tuduhan itu salah. Itu adalah peristiwa yang terjadi tujuh tahun lalu. Tidak ada keluhan yang pernah diajukan. Kami yakin tuduhan dan pengaduan tersebut akan dihentikan," kata Heller seperti dikutip dari Reuters pada Rabu.

Wanita itu saat ini tengah mencari juri untuk di persidangan, termasuk perkiraan ganti rugi dan hukuman.

Gooding yang berusia 52 tahun itu, pernah memenangkan piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik pada tahun 1997 untuk film "Jerry Maguire". Gooding juga dikenal melalui perannya dalam film "A Few Good Men" dan "The Butler", serta miniseri televisi "The People v. O.J. Simpson”.

Pada tahun 2019, aktor tersebut mengaku tidak bersalah di New York atas tuduhan meraba-raba tiga wanita berbeda dalam insiden di klub malam di kota 2018. Kasus kriminal tersebut hingga kini belum diselesaikan.


Baca juga: Aktor "That 70s Show" Danny Masterson dituduh perkosa tiga perempuan

Baca juga: Proses ekstradisi Harvey Weinstein ditunda akibat Covid-19

Baca juga: Permintaan R. Kelly untuk dibebaskan karena takut corona ditolak

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar