LLDIKTI : Kehumasan yang baik pintu masuk peningkatan kualitas PTS

LLDIKTI : Kehumasan yang baik pintu masuk peningkatan kualitas PTS

Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Dr Muhammad Akbar (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Banjarmasin (ANTARA) - Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Dr Muhammad Akbar mengatakan pengelolaan kehumasan yang baik menjadi salah satu poin pintu masuk peningkatan kualitas perguruan tinggi swasta (PTS).

Hal itu disampaikan Akbar pada pelaksanaan "workshop" manajemen krisis komunikasi atau kehumasan dengan PTS Regional Kalimantan Tengah secara virtual, Rabu.

Akbar berharap, melalui acara tersebut PTS akan mampu meningkatkan kemampuan pengelolaan sumber daya manusia, khususnya bidang kehumasan untuk mendorong peningkatan kualitas PTS.

Baca juga: LLDIKTI Wilayah XI buka unit layanan terpadu daring selama COVID-19

PLH Kabag Umum LLDIKTI Wilayah XI Dewi Yulianti mengatakan, pelaksanaan workshop tentang pengelolaan manajemen krisis sebagai upaya untuk memudahkan PTS dalam meningkatkan kemampuan SDM, terutama dalam menghadapi era baru COVID-19 saat ini.

Acara menghadirkan narasumber Koordinator Substansi Umum, Kerja Sama, Humas Ditjen Dikti Kemdikbud RI, Yayat Hendayana dan Sub Koordinator Humas Ditjen Dikti Kemdikbud RI, Doddy Zulkifli Indra Atmaja.

Menurut Dewi, acara tersebut, bakal dilaksanakan di seluruh wilayah Kalimantan secara bertahap.

Baca juga: LLDIKTI Wilayah XI bahas hak belajar mahasiswa di luar prodi

Tahap pertama, yang sudah dilaksanakan adalah dengan humas PTS wilayah Kalimantan Barat. "Kemudian hari ini, dengan PTS wilayah Kalimantan Tengah, selanjutnya Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta terakhir dengan Kalimantan Selatan," katanya.

Dewi berharap, seluruh peserta bisa mengikuti acara dengan baik, sehingga ke depan, seluruh humas, akan mampu menjawab seluruh tantangan kemajuan komunikasi terutama saat pandemi COVID-19.

Pelaksanaan workshop yang dibuka oleh Sekretaris LLDIKTI M Akbar sekitar pukul 09:40 Wita, diikuti oleh 57 peserta dari PTS se Kalimantan Tengah, peserta dari LLDIKTI dan narasumber.

Sebagaimana diketahui, LLDIKTI Wilayah XI terus berupaya mendorong upaya peningkatan kualitas PTS melalui berbagai program yang telah ditetapkan.

Baca juga: LLDIKTI : masih ada PTS di Kalimantan belum terakreditasi
Baca juga: LLDIKTI Kalimantan--Baznas kembangkan program kesejahteraan masyarakat
Baca juga: LLDIKTI Wilayah XI kembangkan profesionalisme dosen Kalimantan

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masih banyak PTS di Kalimantan enggan salurkan KIP Kuliah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar