Kasal lantik Laksma TNI Edwin sebagai Danpuspenerbal

Kasal lantik Laksma TNI Edwin sebagai Danpuspenerbal

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengukuhkan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dan melantik Laksamana Pertama TNI Edwin sebagai Komandan Puspenerbal, bertempat di Lobby Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (19/8/2020). (ANTARA/HO-Dispenal)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengukuhkan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dan melantik Laksamana Pertama TNI Edwin sebagai Komandan Puspenerbal bertempat di Lobby Gedung Utama RE Martadinata Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Pelantikan jabatan Danpuspenerbal itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia serta Telegram Kasal Nomor 164/SPER/2020 TWU 0728.1546.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan jabatan Danpuspenerbal sebagai hasil dari likuidasi dan validasi organisasi baru yang akan dijabat oleh Perwira Tinggi Bintang Dua.

Baca juga: Laksma TNI Irwan Achmadi resmi jabat Pangkolinlamil

"Saya ucapkan selamat kepada Laksamana Pertama TNI Edwin untuk jabatan barunya," kata Yudo dalam siaran persnya.

Menurut Yudo, jabatan Komandan Puspenerbal merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kegiatan yang ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan Pakta Integritas tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono dan para Pejabat Utama Mabesal, serta para Kepala Dinas jajaran Mabesal.

Baca juga: Kasal diangkat jadi warga kehormatan Korps Marinir

Baca juga: Kasal resmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 TNI AL

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Puncak Glagaspur, Kasal pimpin pendaratan amfibi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar