Semua pemain sudah berkumpul, termasuk tiga dari empat pemain asing
Banda Aceh (ANTARA) - Para pemain Persiraja mulai berkumpul di Banda Aceh menjelang latihan perdana setelah kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19 sejak awal Maret lalu.

Staf media Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh, Rabu, mengatakan latihan perdana dijadwalkan 20 Agustus 2020 dan latihan dipusatkan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

"Semua pemain sudah berkumpul, termasuk tiga dari empat pemain asing, yakni Bruno Dybal, Adam Mitter, dan Samir Ayass. Sedangkan Vanderlei Fransisco dijadwalkan bergabung akhir bulan ini," kata Ariful Usman.

Baca juga: Dua pemain asing Persiraja masih di Brazil

Selain para pemain, pelatih kepala Hendri Susilo dan pelatih fisik Irwansyah juga sudah bergabung. Mereka saat ini sudah berada di mes Persiraja di Stadion H Dimurthala.

Menyangkut persiapan latihan perdana, manajemen Persiraja sudah mempersiapkannya, termasuk kebutuhan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Persiraja jadwalkan mulai latihan 20 Agustus
Baca juga: Persiraja pilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo pada lanjutan Liga 1


"Latihan nanti akan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk pendukung Persiraja yang menyaksikan latihan nanti wajib pakai masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum masuk stadion," kata Ariful.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan Stadion Dimurthala yang menjadi tempat latihan sudah disemprot desinfektan. Penyemprotan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Banda Aceh.

"Penyemprotan desinfektan dilakukan sesuai arahan Pemerintah Kota Banda Aceh. Persiraja mengikuti semua arahan terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Bos Persiraja harap momentum di Liga 1 jadi pelecut anak muda Aceh
Baca juga: Persiraja potong separuh gaji pemain dan pelatih
Baca juga: Persiraja Banda Aceh bertekad konsisten di Liga 1

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020