Liga 1 Indonesia

Persija uji coba dua pemain muda Brazil

Persija uji coba dua pemain muda Brazil

Dua pemain berusia 19 tahun asal Brazil, Thiago Apolina Pereira (kiri) dan Maike Henrique Irine De Lima menjalani latihan bersama skuat Persija di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, Rabu (19/8/2020). Manajemen Persija menyebut bahwa mereka dalam masa uji coba sebelum memperkuat tim di lanjutan Liga 1 Indonesia 2020. (ANTARA/HO/Persija)

Kami memutuskan untuk mencoba menambah amunisi pemain asing guna melengkapi komposisi tim
Jakarta (ANTARA) - Klub Persija Jakarta menguji coba dua pemain berusia 19 tahun asal Brazil yang dinilai dapat memperkuat skuat berjuluk Macan Kemayoran mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu, kedua pemain tersebut yakni Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima sudah menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara pada Rabu (19/8).

"Melihat perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, maka kami memutuskan untuk mencoba menambah amunisi pemain asing guna melengkapi komposisi tim. Apakah kami memakai semuanya, atau salah satu saja, tentu tergantung dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari tim," ujar Presiden klub Persija Mohamad Prapanca.

Baca juga: Pemain mulai berkumpul, Persija langsung gelar swab test
Baca juga: Persija: semua pemain negatif COVID-19


Menurut Prapanca, kedua nama tersebut dapat menambah kekuatan lini tengah Persija.

Kemudian, keberadaan mereka dirasakan bermanfaat karena adanya kewajiban untuk memasukkan pemain U-20 ke daftar susunan pemain Liga 1 2020.

Skuat Persija Jakarta sejatinya telah memiliki empat pemain asing, tiga non Asia dan satu Asia, di dalam skuat Liga 1 Indonesia 2020.

Sesuai regulasi Liga 1 sebelum pandemi COVID-19, setiap tim hanya bisa mempunyai empat pemain bukan WNI di skuat yang salah satunya harus berasal dari Asia.

Mereka adalah Marko Simic, Marc Klok, Marko Motta dan Rohit Chand.

Baca juga: Marco Motta tak asing gaya sepak bola Indonesia

Belum diketahui secara pasti bagaimana Persija bisa menambahkan nama Thiago dan Maike ke daftar pemain jika mereka lulus dari uji coba.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menuntaskan persoalan regulasi terkini di masa pandemi COVID-19 yang akan digunakan di lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

"Regulasi untuk lanjutan Liga 1 masih dimatangkan. Kami berharap semuanya selesai pada pertengahan September 2020, saat 'manager meeting' digelar," tutur Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Baca juga: Persija hanya ingin datangkan pemain asing debutan

Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Persija Jakarta berkandang di Bantul selama lanjutan Liga 1 2020
Baca juga: Riko Simanjuntak yakin Bantul bawa tuah bagi Persija di Liga 1 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar