Playoff NBA

Bangkit di kuarter keempat, Raptors atasi Nets dan tambah keunggulan

Bangkit di kuarter keempat, Raptors atasi Nets dan tambah keunggulan

Guard Toronto Raptors Norman Powell (kiri) merebut bola dari penguasaan pemain Brooklyn Nets Garrett Temple dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur di The Field House, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Rabu (19/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/POOL/Kevin C. Cox)

Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors mengatasi Brooklyn Nets 104-99 berkat kebangkitan mereka di kuarter keempat di The Field House, Florida, Rabu setempat (Kamis WIB), sekaligus menambah keunggulan 2-0 dalam seri putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur.

Fred VanVleet kembali menjadi penyokong kemenangan Raptors lewat dwiganda 24 poin dan 10 assist, dibantu 24 poin dari Norman Powell, 21 poin milik Kyle Lowry serta 19 poin Pascal Siakam.

Sedangkan bagi Nets tak kurang dari tiga pemain mereka mencapai dwiganda yakni Caris LeVert lewat 16 poin dan 11 assist, serta 14 poin dan 15 rebound yang sama-sama dibukukan Jarrett Allen dan Joe Harris.

Sayangnya, kendati Garrett Temple juga mencetak 21 poin, hal itu tak cukup menghindarkan Nets dari kekalahan, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Raptors awali putaran pertama playoff bekap Nets 134-110

Tak seperti di gim pertama dua hari lalu, Nets mengambil kendali permainan setelah lemparan mula dan sempat unggul 26-12 lewat alley-oop dunk Allen pada paruh awal kuarter pertama.

Keunggulan itu terpangkas menjadi 33-29 lantaran Siakam menceploskan layup untuk Raptors saat menutup kuarter pertama.

Laga berlangsung lebih ketat di kuarter kedua, bahkan Raptors sempat berbalik memimpin sejenak 48-47 lewat lemparan bebas Lowry pada sisa waktu tiga menit 13 detik.

Namun Nets menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 53-50 lewat layup Timothe Luwawu-Cabarrot.

Baca juga: Celtics bakal empat pekan tanpa Gordon Hayward

Nets kembali mengambil kendali permainan di kuarter ketiga dan sempat menjauh 63-53 lewat jump shot Luwawu-Cabarrot, serta memasuki kuarter pemungkas dengan keunggulan 80-74.

Raptors bangkit di kuarter terakhir dan rentetan poin 19-8 membawa sang juara bertahan berbalik memimpin 93-88 di separuh awal kuarter pemungkas.

Nets seolah kehabisan energi dan upaya mereka mengejar ketertinggalan tak banyak membuahkan hasil sebab margin lima poin mampu dipertahankan Raptors untuk menutup laga dengan kemenangan 104-99.

Gim ketiga dijadwalkan berlangsung di lapangan yang sama pada Jumat (21/8) waktu setempat (Sabtu WIB).

Baca juga: Tim NBA non-restart akan lanjutkan latihan
Baca juga: Ringkasan NBA: Unggulan teratas terkapar di pembuka playoff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar