Jakarta (ANTARA) - Telkomsel berkolaborasi bersama CJ ENM Hong Kong untuk menghadirkan lebih banyak konten hiburan populer asal Korea Selatan dari saluran tvN dan tvN Movies dalam aplikasi layanan video milik Telkomsel, MAXstream.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengungkapkan kolaborasi bersama CJ ENM sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang customer-centric bagi seluruh pelanggan.

"Program hiburan Korea telah menjadi salah satu konten terpopuler di Indonesia dan di lain pihak, tvN dan tvN Movies dikenal akan program hiburan blockbuster, pemenang penghargaan dari Korea, serta konten yang menjadi trend setters lainnya," ujar Rachel dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis.

"Kami yakin kedua saluran ini akan mampu meningkatkan pengalaman pelanggan secara signifikan dalam menikmati MAXstream sekaligus memperkaya ekosistem digital Telkomsel," dia melanjutkan.

Baca juga: Netflix benarkan bisa diakses lewat jaringan Telkom

Baca juga: Telkomsel perluas paket ilmupedia untuk belajar online


CJ ENM merupakan perusahaan hiburan terkemuka di Asia yang berpusat di Seoul, Korea Selatan, dengan tvN dan tvN Movies sebagai salah satu layanan terkemukanya.

tvN adalah saluran tv berbayar di Korea yang menyajikan berbagai variety-show, drama terpopuler, acara musik, sekaligus berbagai program orisinil tentang gaya hidup dan selebriti lainnya.

Sementara itu, tvN Movies adalah rumah bagi berbagai program blockbusters Korea dengan berbagai genre, termasuk di dalamnya film-film yang telah memenangkan penghargaan, seperti "Parasite," "Ashfall," "Exit," "Kim Ji-Young, Born 1982," "A Taxi Driver" dan "Along with the Gods: The Two Worlds."

"Kami telah melihat sejumlah kesuksesan besar dari kolaborasi kami bersama platform telekomunikasi dan OTT di kawasan, dan kami secara erat bekerja sama dengan mitra yang ingin memperkaya ruang lingkup OTT-nya," kata Managing Director, CJ ENM Hong Kong, Michael Jung.

"Di Indonesia, penetrasi mobile terbaru ini menjadikan produk-produk kami dapat diakses dengan mudah oleh cakupan penonton terluas," dia menambahkan.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel kini dapat menikmati konten dari saluran tvN dan tvN Movies menggunakan kuota data.

Pelanggan prabayar maupun pascabayar Telkomsel juga dapat menggunakan paket data MAXstream yang yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MAXstream, MyTelkomsel, maupun menu akses UMB *363*465#, untuk mengakses layanan MAXstream, termasuk dalam menikmati konten-konten dari kedua saluran tersebut.

Sebelumnya, berbagai platform over-the-top (OTT) telah hadir di dalam ekosistem MAXstream, seperti HBO GO, iflix, Vidio, dan VIU. Secara keseluruhan, MAXstream telah menyediakan 60 saluran televisi, baik lokal maupun internasional, 13 platform OTT, dan lebih dari 10.000 koleksi video (film dan serial).

Saat ini, MAXstream telah diunduh sebanyak lebih dari 30 juta kali di Play Store serta App Store, dan mencatatkan sekitar 55 juta menit waktu menonton per bulannya.

Baca juga: MAXStream akan fokus pada konten orisinal pada 2020

Baca juga: MAXStream rilis serial "Isyarat" berdasar cerita hidup Angkie Yudistia

Baca juga: Netflix sudah bisa diakses di jaringan TelkomGroup

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020