Jakarta (ANTARA) - BlackBerry akan kembali merilis ponsel andalan keyboard QWERTY dan mendukung jaringan 5G tahun depan.

Dikutip dari Phone Arena, BlackBerry baru saja mengumumkan kerja sama dengan OnwardMobility dan FIH Mobile untuk mengembangkan ponsel pintar baru, yang akan dirilis atas nama BlackBerry.

BlackBerry pernah merajai industri ponsel pintar, termasuk di Indonesia, namun, namanya tergerus kompetitor. Ia terakhir kali mengeluarkan produk baru pada 2018 lalu.

Ponsel baru BlackBerry akan memiliki fitur-fitur keamanan dari perusahaan tersebut, juga keyboard QWERTY ciri khas mereka.

Ponsel tersebut ditengarai juga memiliki fitur-fitur gabungan dengan Android, seperti gawai BlackBerry yang terakhir diluncurkan.

Meski pun belum diketahui mesin apa yang akan dipakai untuk mentenagai ponsel tersebut, BlackBerry diperkirakan akan membuat versi yang bisa terhubung dengan jaringan 5G dan ponsel akan ditujukan untuk mendukung produktivitas.

OnwardMobility, mengenai kesepakatan mereka, mengindikasikan akan ada beberapa ponsel yang akan diluncurkan, namun, BlackBerry belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Baca juga: BBM hentikan layanan pada 31 Mei

Baca juga: BlackBerry masih ragu soal ponsel lipat

Baca juga: Denso-BlackBerry bikin kokpit digital, Subaru pelanggan pertamanya

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020