Cilacap (ANTARA News) - Ribuan warga Cilacap, Jawa Tengah, menyambut Tahun Baru 2010 dengan menyaksikan hiburan musik dan pesta kembang api di Lapangan Eks Batalyon Cilacap yang digelar sejak Kamis malam (31/12) hingga Jumat dinihari.

Dari pantauan, mereka tampak gembira menyambut datangnya tahun 2010 yang ditandai dengan penyalaan kembang api dari salah satu sudut lapangan, mulai pukul 00:00 WIB.

Selain itu, warga juga beramai-ramai meniupkan terompet maupun membunyikan klakson serta memainkan gas sepeda motor mereka.

Setelah pesta kembang api tersebut berakhir, ribuan warga pun berhamburan meninggalkan lapangan tersebut sehingga menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di Kota Cilacap.

Kendati demikian, kemacetan yang terjadi pada malam pergantian tahun ini tidak separah pada tahun sebelumnya.

"Perayaan tahun baru kali ini tidak seramai yang dulu," ujar Giyono, warga Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah.

Menurut dia, hal itu terlihat dari kepadatan warga maupun arus kendaraan di sejumlah ruas jalan.

"Kalau perayaan tahun baru yang lalu, kita sangat sulit untuk berjalan karena saking banyaknya penonton pesta kembang api. Sedangkan sekarang, kita masih bisa leluasa bergerak meski tampak ramai," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010