Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses dengan film adaptasi novel Agatha Christie "Murder on the Orient Express" (2017), aksi Kenneth Branagh sebagai detektif asal Belgia, Hercule Poirot akan berlanjut di film selanjutnya bertajuk "Death on the Nile", yang baru saja merilis trailer resminya, Kamis.

Misteri pembunuhan yang kembali diadaptasi dari novel Christie, menyusuri petualangan Hercule Poirot yang sedang berlibur dengan kapal pesiar mewah, dan mendapati kasus pembunuhan yang didasari karena motif cemburu.

"Aku bertanya padamu, pernahkah kamu begitu mencintai, begitu dirasuki oleh kecemburuan, sehingga kamu mungkin membunuh?" tanya Poirot di dalam trailer. "Kejahatannya adalah pembunuhan. Pembunuhnya adalah salah satu dari Anda."
Bersama dengan Branagh, para pemain bertabur bintang termasuk Gal Gadot, Letitia Wright, Armie Hammer, Annette Bening, Ali Fazal, Sophie Okonedo, Tom Bateman, Emma Mackey, Dawn French, Rose Leslie, Jennifer Saunders dan Russell Brand.

Disney, yang mengakuisisi film tersebut dari 20th Century Fox, berencana untuk merilis "Death on the Nile" di bioskop pada 23 Oktober.

Produksi dimulai pada September 2019 di Longcross Studios di Inggris dan berlokasi di Mesir, dan selesai pada akhir tahun itu.

“Murder on the Orient Express” adalah film yang cukup besar di box office, meraup lebih dari 350 juta dolar AS di seluruh dunia. Film itu mengikuti Poirot saat dia memecahkan pembunuhan di kereta trans-Eropa yang terkenal pada tahun 1930-an.

Branagh berperan sebagai Poirot, bersama dengan Penélope Cruz, Willem Dafoe, Judi Dench, Johnny Depp, Josh Gad, Derek Jacobi, Leslie Odom Jr., Michelle Pfeiffer dan Daisy Ridley dalam peran pendukung.

Penulis skenario “Orient Express”, Michael Green, kembali menulis “Death on the Nile”. Versi ini menandai adaptasi layar ketiga dari buku Christie.

Baca juga: Murder on the Orient Express; fiksi legendaris

Baca juga: Karakter Hercule Poirot kembali dalam novel baru

Baca juga: Karya Agatha Christie Segera Diterbitkan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020