Dua serial asal Indonesia masuk nominasi ContentAsia Awards 2020

Dua serial asal Indonesia masuk nominasi ContentAsia Awards 2020

Poster serial "Pretty Little Liars" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Dua serial Indonesia yang tayang di layanan streaming video over the top Viu, "Assalamualaikum Calon Imam" dan "Pretty Little Liars" masuk daftar nominasi ContentAsia Awards 2020.

ContentAsia Awards adalah salah satu ajang bergengsi dalam industri konten dunia. Pengumuman pemenang untuk penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada 28 Agustus.

"Assalamualaikum Calon Imam" dan "Pretty Little Liars" akan bersaing dengan karya-karya terbaik dari negara lain, seperti Singapura, India, Jepang, Taiwan, Malaysia, Filipina dan Thailand.

"Assalamualaikum Calon Imam" masuk dalam kategori Best Drama Series/Telefilm Made for a Local Asian Market dan Best TV Format Adaptation (Scripted) in Asia.

Miller Khan, pemeran Alif, juga tercatat dalam nominasi pada kategori Best Male Lead in a TV Programme. Dia akan bersaing dengan Tarra Budiman ("Pretty Little Liars"), Christopher Lee ("Workers"), Prin Suparat ("My Husband in Law") dan Bront Palarae ("The Bridge").

Dalam kategori Best TV Format Adaptation (Scripted) in Asia, "Assalamualaikum Calon Imam" juga akan bersaing dengan "Pretty Little Liars".

Serial tentang empat sahabat yang mengalami cyberbullying ini juga tercatat dalam nominasi pada kategori Best Asian Drama for a Regional/International Market. Emil Heradi, sutradara "Pretty Little Liars" masuk dalam nominasi pada kategori Best Director of a Scripted TV Programme.

Baca juga: Viu dan Warner Bros produksi ulang "Pretty Little Liars" di Bali

Baca juga: Film pendek karya pelajar Cilacap dan Kebumen ditayangkan di Viu

Baca juga: Enam film Indonesia yang siap tayang di Viu


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Film pendek kearifan lokal promosikan Mataram ramah investasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar