Olivia Wilde akan sutradarai film "Spider-Woman"?

Olivia Wilde akan sutradarai film "Spider-Woman"?

Karakter Jessica Drew/Spider-Woman dalam komik Marvel. (Marvel)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Olivia Wilde dikabarkan akan memimpin proyek terbaru dari Sony Pictures dan Marvel, "Spider-Woman", yang merupakan karakter utama wanita dari komik Marvel.

Dikutip dari Deadline, Kamis, Wilde telah menutup kesepakatan untuk mengarahkan dan mengembangkan proyek film Marvel rahasia ini, yang ceritanya diharapkan akan berpusat pada Spider-Woman.

Sony belum memberikan komentar terkait hal tersebut.

Film ini akan ditulis oleh Katie Silberman dengan produser Amy Pascal. Rachel O’Connor akan menjadi produser eksekutif.

Wilde, Silberman dan Pascal sudah memiliki ikatan yang kuat, dan ketiganya sedang mengerjakan film Natal untuk Universal.

Baca juga: Marvel akan tutup akses komik digitalnya

Baca juga: Sony umumkan tanggal rilis film Marvel tanpa judul


Karakter Spider-Woman sebenarnya telah menjadi alter ego dari beberapa karakter dalam timeline "Spider-Man" selama bertahun-tahun, termasuk Gwen Stacy, Mary Jane Watson dan Jessica Drew, yang merupakan orang pertama yang memakai kostum tersebut pada akhir 1970-an.

Karena konsepnya sedang diubah sepenuhnya oleh Wilde, tidak diketahui ke mana studio akan mengadaptasi karakter ini lebih jauh.

Proyek ini menandai film kedua yang didasarkan pada karakter wanita dalam semesta karakter Marvel milik Sony, yang mendapatkan sutradara setelah S.J. Clarkson ditunjuk untuk mengarahkan film "Madame Webb".

Sony juga tengah mengembangkan film "Black Cat" dan "Silver Sable" dan jelas berupaya untuk memperluas semestanya bersama Marvel.

Di sekitar industri, semakin banyak pembuat film wanita yang mendapatkan kesempatan untuk mengarahkan film comicbook dengan anggaran besar.

Nia DaCosta baru-baru ini mendapatkan peran sutradara untuk "Captain Marvel 2". Patty Jenkins, Cathy Yan dan Chloe Zhao, juga terlibat dalam film Marvel lainnya, "The Eternals".

Wilde, yang setelah menghabiskan dekade terakhir sebagai aktris papan atas, memutuskan untuk pindah ke penyutradaraan melalui "Booksmart".

Film tersebut adalah salah satu film dengan ulasan terbaik tahun lalu dan membuat Silberman mendapatkan nominasi WGA untuk skenario asli terbaik.

Dia akan menindaklanjutinya dengan melampirkan dirinya ke film thriller psikologis "Don't Worry Darling", yang akan menampilkan Florence Pugh, Chris Pine, Shia LaBeouf dan Dakota Johnson.

Baca juga: Nia DaCosta disebut sutradarai "Captain Marvel 2"

Baca juga: Sekuel "Spider-Man: Far From Home" ditunda hingga Desember 2021

Baca juga: Marvel ungkap topeng Black Panther untuk 2022

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Tangerang Kota ajak Spider-Man & Ultraman bagikan masker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar