Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah selebriti antara lain Farhan, Aji Pangestu, Rebecca, Mario, Dinda Kirani dan Angelica ikut membantu polisi lalu lintas mengatur arus lalu lintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat pada malam pergantian tahun.

Pusat Manajemen Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jumat dini hari menyebutkan, artis-artis itu selain mengantur lalu lintas, mereka juga menegur pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Sementara itu, polisi lalu lintas menutup sejumlah ruas jalan di Jakarta untuk mengurangi kemacetan pada perayaan malam tahun baru.

Jl Jenderal Sudirman dan MH Thamrin ditutup karena dipadati ribuan kendaraan yang sebagian besar ke arah Monas. Kendaraan dari arah Blok M, Pancoran dan Grogol dilarang masuk ke Jl Sudirman arah Bundaran HI.

Kendaraan yang masuk ke Jl Sudirman di sekitar Dukuh Atas juga dibelokkan ke arah Karet dan Manggarai.Selain itu, polisi juga mengalihkan arus lalu lintas dari arah Jl Hayam Wuruk ke Monas dan dibelokkan ke Jl Juanda serta Jl Suryo Pranoto.

Penutupan arus itu tidak membuat animo masyarakat untuk menuju Monas surut karena kawasan ini tetap dibanjiri ribuan orang dengan jalan kaki.

Ribuan warga yang berjalan kaki juga memadati kawasan Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010