Jambi (ANTARA) - Tim Basarnas Provinsi Jambi melakukan pencarian terhadap seorang bocah SD yang tertimpa temannya saat melompat sambil bermain air di Sungai Batanghari, tepatnya di Kelurahan Simp Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Tim SAR Jambi saat ini sedang melakukan pencarian dengan menurunkan tim ke lokasi tenggelamnya bocah SD tersebut, kata Kepala Operasi dan Siaga Kantor Jambi, Kornelis S.Pd, Kamis.

Kejadian tenggelamnya bocah SD itu pada Kamis, 20 Agustus 2020, setelah kantor SAR Jambi menerima informasi pukul 11.00 WIB dari BPBD Batanghari bahwa telah terjadi satu orang tenggelam di Sungai Batanghari, Kelurahan Simp Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada pukul 10.00 WIB. Kronologi korban melompat ke Sungai Batanghari bersama kedua temannya lalu pada saat bersamaan korban tertimpa oleh temannya tersebut hingga korban tidak sadarkan diri lalu korban hilang.

Baca juga: Tim SAR temukan 2 penumpang kapal tenggelam di Sungai Lilin Sumsel

Baca juga: Jasad kru kapal bunker MT Altair ditemukan Basarnas Sumsel


Berdasarkan keterangan saksi korban bernama Ama Farel (9) asal Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Pukul 11.20 WIB, satu tim penyelamat dari Kantor SAR Jambi diterjunkan menuju lokasi kejadian.

Adapun perangkat yang digunakan, 1 Unit Rescue Car, 1 Unit Rescue Truck, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Selam, 1 Set Peralatan Medis, 1 set peralatan Kom dan APD Personal.*

Baca juga: Korban tenggelam di Sungai Pinoh ditemukan meninggal

Baca juga: Tim SAR cari nenek tenggelam di Sungai Irigasi Kragilan Serang Banten

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020