Olimpiade

Jadwal relay obor Olimpiade tahun depan sesuai jadwal

Jadwal relay obor Olimpiade tahun depan sesuai jadwal

Kapal menarik cincin Olimpiade raksasa, yang sementara dipindahkan untuk pemeliharaan, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di area tepi laut di Odaiba Marine Park, Tokyo, Jepang, Kamis (6/8/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Kyung-Hoon/nz/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Olimpiade Tokyo memastikan pihaknya akan melaksanakan jadwal relay obor sesuai jadwal semula pada Olimpiade yang tertunda dari tahun ini.

Agenda relay diharapkan dimulai 25 Maret 2021, berawal dari pusat pelatihan sepak bola J-Village di prefektur Fukushima. Lokasi itu dipilih sebagai simbol rekonstruksi Jepang dari bencana alam gempa bumi dan tsunami 2011, lapor Kyodo seperti dikutip Reuters, Kamis.

Para pelari yang membawa obor harus melewati sebanyak 47 prefektur di Jepang secara estafet yang berlangsung selama 121 hari, seperti rencana semula, kata seorang pejabat yang mengetahui proses tersebut.

Seharusnya estafet dijadwalkan dimulai di J-Village  26 Maret tahun ini, tetapi hanya beberapa hari sebelum itu Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan pemerintah Jepang memutuskan menunda Olimpiade setahun karena pandemi COVID-19.

Penyelenggara bertujuan tetap berpegang pada acara seperti rencana semula, namun tak menutup kemungkinan terjadi perubahan secara fundamental sebagai langkah membendung penyebaran virus corona.

"Kami terus menghormati rancangan asli semaksimal mungkin sementara kami meninjau bagaimana kami mengatur relay obor Olimpiade Tokyo 2020," kata panitia penyelenggara dalam satu pernyataan.

Olimpiade Tokyo kini dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Baca juga: Kembang api Olimpiade Tokyo 2020 dinyalakan meski perhelatannya dibatalkan? Cek faktanya
Baca juga: Demi Olimpiade 2020 layanan nasional untuk Schooling ditunda

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aksi para pemanjat tebing anak di China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar