Polisi ungkap 10 titik langganan macet di Jalur Puncak Bogor

Polisi ungkap 10 titik langganan macet di Jalur Puncak Bogor

Arus lalu lintas di Simpang Gadog, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cisarua, Bogor (ANTARA) - Polres Bogor, Polda Jawa Barat mengungkapkan 10 titik langganan macet di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, yang perlu diwaspadai pengendara.

"10 titik itu adalah Simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung, Cisarua, Jatiwangi, Taman Safari Indonesia, Ciburial, Gunung Mas dan Masjid Attaawun," ungkap Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda, Kamis (20/8).

Ia mengimbau masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang tahun baru Islam 1442 Hijriah di wilayab selatan Kabupaten Bogor itu untuk tertib berlalu lintas, dan tak mengambil jalur lawan arah, khususnya bagi pemotor.

"Kami minta pengendara yang mengalami oneway agar bersabar dan tidak nekat melambung naik karena bisa menghambat arus," kata Fitra.

Untuk mengantisipasi kepadatan karena meningkatnya volume kendaraan di Jalur Puncak, Polres Bogor menyiagakan 360 personel gabungan dari berbagai instansi di wilayah Kabupaten Bogor.

Sebanyak 360 personel gabungan tersebut terdiri dari 200 personel Polres Bogor, 20 personel TNI, 60 personel Dinas Perhubungan, 50 personsl Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan 30 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Menurutnya, 360 personel tersebut nantinya bakal ditempatkan di 10 titik lokasi yang dinilai menjadi titik rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Satu arah di Cianjur

Baca juga: Lalu lintas arah Puncak dan Sukabumi macet

Baca juga: Jalur menuju Puncak tertutup dari Cianjur

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Angka kematian COVID-19 di Kabupaten Bogor tembus 188 kasus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar