Jakarta (ANTARA) - Industri otomotif pada kuartal semester dua sudah semakin bergairah, memacu produsen otomotif untuk kembali meluncurkan berbagai kendaraan mereka guna meramaikan pasar otomotif di Nusantara.

Berbagai kendaraan juga mulai bermunculan, mulai dari kendaraan mewah dengan unit yang terbatas hingga kendaraan keluarga yang ramah lingkungan alias hybrid.

Baca juga: Awal semester II, penjualan mobil naik 100,3 persen

Baca juga: Pandemi COVID-19 pengaruhi penjualan mobil mewah


BMW

BMW Indonesia mengenalkan The 8 Coupe Series terbaru, sedan berkonsep coupe tapi dirancang menjadi empat pintu menawarkan kinerja sport dengan balutan desain mewah.

Sedan sport empat-pintu itu memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm - peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Bagian depan THE 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé - termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin. Hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam hasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.

Mobil BMW THE 8 Gran Coupé ini dibanderol lebih dari Rp2 Miliar.

Tidak hanya itu, BMW Group Indonesia juga memperkenalkan kendaraan BMW edisi spesial dalam jumlah terbatas dan penawaran istimewa yang hanya tersedia di bulan Agustus 2020.

Sejalan dengan tema “Indonesia Maju”, BMW Indonesia menghadirkan sedan bisnis premium terdepan; BMW 520i M Sport Edition 75 dengan logo Indonesia Maju pada LED projector dan center console.

BMW Indonesia menghadirkan dua kendaraan sport terbaru BMW X3 M Competition dan X4 M Competition yang dijual dengan harga di atas Rp 2 miliar.

Mobil dengan harga yang fantastis ini dibekali mesin enam silinder in-line dengan kinerja yang superlatif.

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC) ukuran sedang juga tandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru.

Mesin baru itu sangat menonjolkan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap.

Baca juga: Tujuh produsen "recall" kendaraan di Korea Selatan

Baca juga: BMW hadirkan edisi spesial 520i M Sport & MINI John Cooper Works GP

Baca juga: BMW Indonesia hadirkan "virtual showroom"
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020