Jakarta (ANTARA) - Bos Leeds United, Angus Kinnear, mengklaim bahwa manajer yang sukses mengantarkan mereka promosi ke Liga Premier Inggris, Marcelo Bielsa, segera memperpanjang kontraknya dengan klub berjuluk The Whites itu.

Bielsa sebelumnya dikontrak dengan durasi dua tahun yang sedianya habis setelah Leeds meraih tiket promosi sebagai jawara Liga Championship.

Pelatih berusia 64 tahun itu juga punya reputasi tak pernah menjalani pekerjaan di level klub dengan durasi lebih dari dua musim sepanjang kariernya, tetapi Kinnear optimistis menegaskan Bielsa bakal mau mendampingi Leeds di musim perdana mereka kembali ke Liga Premier setelah 16 tahun.

Baca juga: Leeds kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun
Baca juga: Promosi ke Liga Premier, Leeds teken kontrak 5 tahun dengan Adidas


"Saya hanya perlu mencari waktu yang tepat untuk menyodorkan kertas kontrak ke hadapannya dan dia akan menandatanganinya," kata Kinnear kepada Sky Sports, Kamis.

"Saya tahu para suporter cemas dengan situasi ini, itu menular juga ke saya, tetapi saya pikir kami tidak punya alasan untuk merasa demikian," ujarnya menambahkan.

Kinnear juga mengaku berkomunikasi rutin dengan Bielsa setiap harinya, namun tema perbincangan keduanya lebih banyak meliputi perkara latihan dan persiapan menghadapi musim baru ketimbang soal perpanjangan kontrak.

"Marcelo sangat fokus dengan fase latihan tim, tetapi seperti musim lalu ketika banyak orang cemas dengan kontraknya, jadi ini saatnya ia diberi waktu untuk berkonsentrasi menyepakati kontrak baru," katanya.

"Kami berbicara setiap hari dan topiknya selalu berkutat soal persiapan musim ketimbang perpanjangan kontrak," pungkas Kinnear.

Leeds dijadwalkan menyambangi markas juara bertahan Liverpool pada 12 September nanti untuk laga pekan pembuka mereka di Liga Premier 2020/21 yang baru saja dirilis pada Kamis.

Baca juga: Dua juara bertemu pada pekan pembuka Liga Premier 2020/2021
Baca juga: Fulham ingin beli Gerard Pique
Baca juga: MU yakin pada akhirnya Jadon Sancho ke Old Trafford

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020