Jakarta (ANTARA) - Miami Heat menggandakan keunggulan atas Indiana Pacers menjadi 2-0 dalam seri putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur setelah memenangi gim kedua dengan skor 109-100 di The Field House, Orlando, Flordia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Duncan Robinson jadi penyumbang angka terbanyak dalam kemenangan Heat lewat 24 poin yang diraihnya, diikuti 20 poin dari Goran Dragic serta kontribusi merata Jimmy Butler yang mencetak 18 poin, mengamankan tujuh rebound dan mengirimkan enam assist.

Sedangkan Victor Oladipo, yang awalnya sempat diragukan bisa melantai, kembali menunjukkan kualitas kebintangannya dengan memborong 22 poin bagi Pacers, tapi tambahan 17 poin dari Malcolm Brogdon dan Myles Turner tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Heat taklukkan Pacers 113-101

Tembakan tripoin Robinson untuk Heat 20 detik setelah lemparan mula membuka pertandingan dan membawa timnya unggul sebelum Pacers berbalik memimpin 17-16 sejak pertengahan kuarter pertama lewat layup TJ Warren.

Heat sempat kembali unggul lewat tripoin Tyler Herro, tetapi Pacers mengambil kendali permainan di sisa waktu kuarter pertama yang berakhir dalam keunggulan 24-22 atas lawannya.

Heat mulai menemukan kembali performa terbaiknya sejak pertengahan kuarter kedua ketika tembakan tripoin Kelly Olynyk mengubah kedudukan jadi 36-33 pada sisa waktu enam menit 27 detik.

Butler dkk menutup paruh pertama dalam keunggulan 51-46 atas Pacers.

Baca juga: Blazers sepekan tanpa Zach Collins karena cedera
Baca juga: Jazz samakan kedudukan lawan Nuggets berkat 30 poin Mitchell


Paruh kedua pertandingan sepenuhnya menjadi milik Heat, 37 poin tambahan di kuarter ketiga dan 21 lainnya di kuarter pemungkas memastikan kemenangan 109-100 atas Pacers bagi tim besutan Erik Spoelstra tersebut.

Heat dan Pacers akan melanjutan seri playoff putaran pertama mereka ketika menjalani gim ketiga pada Sabtu (22/8) waktu setempat (Minggu WIB) di lapangan lain di kompleks Disney World Orlando yakni AdventHealth Arena.

Baca juga: Celtics ungul 2-0 atas Sixers
Baca juga: Bangkit di kuarter keempat, Raptors atasi Nets dan tambah keunggulan
Baca juga: Tes terkini kembali nyatakan gelembung NBA bersih dari COVID-19

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020