Playoff NBA

Kerja keras kuarter pemungkas antar Rockets ungguli Thunder 2-0

Kerja keras kuarter pemungkas antar Rockets ungguli Thunder 2-0

Bintang Houston Rockets James Harden (kanan) berebut bola dengan center Oklahoma City Thunder Steven Adams dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis (20/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/POOL/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets mengungguli Oklahoma City Thunder 2-0 dalam seri putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat setelah kerja keras mereka di kuarter pemungkas membuahkan kemenangan 111-98 dalam gim kedua di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tak kurang dari tujuh pemain Rockets menyumbangkan dua digit angka untuk kemenangan tersebut, dipimpin James Harden yang mengemas 21 poin dan sembilan assist, diikuti Danuel House Jr. dengan 19 poin serta masing-masing 15 poin dari Eric Gordon dan Jeff Green.

Sedangkan pasokan angka utama Thunder datang dari Shai Gilgeous-Alexander yang memborong 31 poin, disusul Danilo Gallinari 17 poin serta 13 poin dari guard gaek Chris Paul, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: 37 poin Harden pimpin Rockets atasi Thunder di Game pertama

Pertandingan berlangsung ketat di awal laga di tengah upaya Thunder menyamakan kedudukan. Kedua tim tercatat 11 kali bergantian memimpin, hingga tembakan tripoin Robert Covington berhasil membawa Rockets menutup kuarter pertama dalam keunggulan 35-30.

Keunggulan itu bertahan setidaknya hingga pertengahan kuarter kedua sebelum satu lemparan bebas Dennis Schroeder membawa Thunder berbalik unggul 48-47 pada sisa waktu lima menit 58 detik.

Tripoin Paul menutup paruh pertama pertandingan dengan kedudukan 59-53 untuk keunggulan Thunder atas Rocekts.

Laga ketat kembali terlihat pada kuarter ketiga hingga Rockets merebut keunggulan bahkan menjauh 69-61 lewat layup Covington pada sisa waktu enam menit 28 detik.

Rentetan poin 15-2 membuat Thunder sempat unggul 76-71 tetapi perlawanan Rockets membuat kuarter ketiga diakhiri dengan kedudukan 78-77 bagi Thunder.

Jump shot Paul membuka kuarter pemungkas dan menambah keunggulan Thunder 80-77, tetapi itu jadi kali terakhir timnya bisa memimpin kedudukan sebab tembakan tripoin Green membuat skor imbang 80-80 pada sisa waktu 10 menit empat detik.

Sejak itu, Rockets mengamuk dengan raupan 21 poin tambahan demi memastikan kemenangan meyakinkan 111-98 kala bel tanda laga usai berbunyi.

Rockets berpeluang untuk kian memperlebar peluang mereka melangkah ke semifinal Wilayah Barat ketika gim ketiga digelar di The Field House pada Sabtu (22/8) waktu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Heat gandakan keunggulan atas Pacers setelah menangi gim kedua
Baca juga: Blazers sepekan tanpa Zach Collins karena cedera
Baca juga: Jazz samakan kedudukan lawan Nuggets berkat 30 poin Mitchell

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar