Sejauh ini kondisi dokter HL masih baik-baik saja, beliau masih menjalani perawatan medis
Meulaboh (ANTARA) - Seorang dokter spesialis yang selama ini bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh berinisial dr HL terkonfirmasi positif virus corona (COVID-19).

“Benar, dokter HL positif COVID-19,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh dr Putri Fathiyah, Jumat pagi.

Baca juga: 17 tambahan positif dan empat sembuh COVID-19 di Batam

Menurutnya, dokter spesialis tersebut hingga Jumat sudah dirawat di sebuah rumah sakit di Banda Aceh setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Putri Fathiyah juga menjelaskan, positifnya seorang dokter ahli yang bertugas di rumah sakit setempat membuat paramedis di Aceh Barat terkejut.

Baca juga: 9.289 Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19

Karena selama ini dokter berinisial HL aktif dalam menangani pasien diduga terinfeksi COVID-19 di Aceh Barat, karena turut mengambil sampel cairan hidung dan tenggorokan kepada warga yang diduga pernah kontak dengan pasien positif virus corona.

Pihaknya juga sudah melaporkan persoalan ini kepada pimpinan daerah setempat untuk mengambil langkah selanjutnya, termasuk upaya yang akan dilakukan setelah satu orang dokter ahli terinfeksi COVID-19, kata Putri Fathiyah menuturkan.

Baca juga: Ada 34 klaster keluarga, Wali Kota Bogor khawatirkan warga

“Sejauh ini kondisi dokter HL masih baik-baik saja, beliau masih menjalani perawatan medis,” katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020