Saya hanya tetap perlu melewati recovery untuk kembali seratus persen
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion menyatakan bahwa dia membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi kebugaran sekembalinya dari Belanda.

Dilansir dalam laman resmi klub dari Jakarta, Jumat, Geoffrey pulang ke Bandung pada Kamis dan telah bergabung dalam sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat.

"Kondisi saya cukup bagus. Saya hanya tetap perlu melewati recovery untuk kembali seratus persen. Yang pasti, saya senang bisa kembali ke sini," ujar Geoffrey.

Geoffrey menjadi kepingan terakhir pemain Persib dalam persiapan menghadapi lanjutan Liga 1. Sebelumnya ia sempat mengalami kendala administrasi ketika akan terbang ke Bandung.

Baca juga: Geoffrey Castillion dijadwalkan tiba di Bandung pada Kamis

Syarat agar bisa keluar dari negeri Kincir Angin tersebut bahwa setiap orang harus menyertakan surat bebas dari COVID-19 melalui swab test. Geoffrey pun harus menjalani serta menunggu hingga hasilnya diketahui.

Sementara itu, pada sesi latihan di GBLA, pelatih Robert Rene Alberts memfokuskan pada ketahanan fisik. Seluruh pemain kembali mengikuti zoladz test yang diberikan tim pelatih. Tujuan tes tersebut untuk melihat perkembangan ketahanan secara berkala dengan berlari mengililingi lintasan.

Baca juga: Robert Alberts akan pantau berat badan pemain Persib
Baca juga: Kapten Persib Bandung girang bisa kembali berlatih bersama


“Hari ini kita kembali memperkuat kondisi fisik dan otot. Dimulai dari latihan small sided game, kemudian kita mulai menaikkan kecepatan berpikir dan bergerak dengan bola, juga transisi," kata Robert.

Menurut rencana, tim berjuluk Maung Bandung akan kembali menggelar latihan di tempat yang sama pada Sabtu sore. Di latihan tersebut, Robert bakal membuat sesi training match khusus guna mengembalikan suasana pertandingan anak asuhnya.

Baca juga: Wander Luiz sebut duet bersama Geoffrey Castillion makin klop
Baca juga: Baru tiba di Bandung, Wander Luiz sudah gabung dalam latihan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020