Jakarta (ANTARA) - Barcelona telah menunjuk mantan pemain mereka Henrik Larsson sebagai bagian dari staf pelatih Ronald Koeman, menurut laporan Sky Sports pada Jumat (21/8).

Larsson kini akan membantu mantan rekan setimnya di Feyenoord tersebut sebagai asisten pelatih di Barcelona.

Mantan penyerang berusia 48 tahun telah absen dari dunia sepak bola selama setahun setelah meninggalkan jabatan manajerialnya di klub Swedia Helsingborgs karena masalah media sosial.

Larsson telah menandatangani kontrak dua tahun untuk meringankan tugas Koeman, yang meninggalkan posisinya sebaga pelatih timnas Belanda untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat pada Rabu (waktu setempat).

Baca juga: Resmi latih Barcelona, Koeman teken kontrak dua tahun

Mantan pelatih kepala FC Twente dan Hoffenheim Alfred Schreuder, yang bekerja sebagai asisten Erik ten Hag di Ajax saat mereka menembus semifinal Liga Champions, juga akan bergabung dengan staf Koeman di Camp Nou.

Larsson bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dari Celtic pada Juni 2004, setelah menjalani tujuh tahun yang sukses di klub Skotlandia itu.

Baca juga: Jejak Henrik Larsson di Liga Belanda diikuti anaknya

Ia kemudian memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions bersama klub Katalunya itu.

Mantan pemain timnas Swedia mencetak 22 gol dalam 62 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim di Barcelona. Sebelumnya, ia hanya pernah menjadi pelatih kepala klub di negara asalnya.

Baca juga: Koeman dikabarkan tertarik boyong Wijnaldum ke Barcelona
Baca juga: Bartomeu: Koeman akan lakukan perombakan besar-besaran di Barcelona
Baca juga: Barcelona pecat Eric Abidal dari jabatan direktur olahraga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020