Facebook matikan desain web lama bulan depan

Facebook matikan desain web lama bulan depan

Pengunjung berjalan melewati logo Facebook saat berlangsung konferensi pengembang F8 Facebook Inc di San Jose, California, AS, (30/4/2019). ANTARA/REUTERS/Stephen Lam/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pengalaman "klasik" Facebook, antarmuka dengan bilah navigasi warna biru ikonik akan hilang selamanya pada September.

The Verge, Jumat, melaporkan bahwa dalam laman dukungan yang telah diperbarui, Facebook mengatakan semua pengguna akan segera memiliki desain baru.

Meskipun pengguna saat ini dapat beralih kembali ke antarmuka lama di situs Facebook, tombol tersebut memperingatkan bahwa "Facebook klasik tidak akan tersedia lagi mulai bulan September."

Desain baru diumumkan dalam konferensi pengembang Facebook tahun lalu, dan awalnya diluncurkan pada aplikasi layanan iOS dan Android.

Baca juga: 5 Media sosial paling populer di dunia pada Q2 2020

Baca juga: Facebook mulai integrasikan Instagram dan Messenger


Pada Maret, desain baru tersebut meluas ke desktop sebagai fitur opsional, yang membuat pengguna bebas untuk terus menggunakan desain lama jika mereka mau. Akan tetapi, pada September nanti, desain lama akan hilang selamanya.

Antarmuka baru merupakan perubahan besar dari apa yang telah digunakan Facebook selama sebagian besar keberadaannya. Tampilan baru Facebook jauh lebih bersih dengan banyak ruang berwarna putih, namun ada pula mode gelap untuk tampilan baru tersebut.

Secara fungsional, tampilan baru juga menonjolkan fokus yang lebih besar pada fitur layanan Grup, serta secara jelas menampilkan tautan ke bagian Facebook Watch, Marketplace dan Gaming pada bilah navigasi atas.

Baca juga: Facebook mulai integrasikan Instagram dan Messenger

Baca juga: Facebook uji coba format video bergaya TikTok

Baca juga: Facebook kini tampilkan peringatan sebelum membagikan artikel COVID-19

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Facebook dukung Vaksin COVID-19? Thamrin City dijarah?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar