ada penambahan ini menunjukkan bahwa penularan masih terjadi.
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pasien sembuh COVID-19 di wilayah itu bertambah menjadi 884 orang per 21 Agustus 2020.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat, mengatakan hari ini pasien sembuh di Sultra bertambah 19 orang berasal dari Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Kota Kendari dan Baubau.

"Hari ini kami ada penambahan kasus sembuh 19 orang. Rincian masing-masing satu orang dari Konawe, Konawe Utara, dan Kendari. Serta 16 orang dari Baubau," kata Rabiul.

Meskipun demikian, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara ini juga mengungkapkan bahwa hari ini Sultra masih ada penambahan kasus baru sebanyak 22 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 secara keseluruhan menjadi 1.299 orang.

"Kasus baru sendiri berasal dari Buton dua orang, Buton Tengah satu orang, Konawe lima orang dan Kendari 14 orang," tutur Rabiul.

Baca juga: Dokter positif COVID-19, Puskesmas Abeli-Kendari ditutup sementara

Baca juga: 225 sekolah di Konawe Utara-sultra dibantu alat pencegahan COVID-19
Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal (ANTARA/Harianto)


Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menyampaikan, bahwa kasus meninggal di daerah Sulawesi Tenggara juga ada penambahan satu orang sehingga menjadi sebanyak 19 orang berasal dari Kabupaten Buton.

"Sementara pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina sebanyak 396 orang.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar selalu memproteksi diri dari terpapar virus corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

"Karena kita masih terus ada penambahan ini menunjukkan bahwa penularan masih terjadi. Oleh karena itu, dalam menjalankan aktivitas aktivitas produktif agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan pakai masker jaga jarak dan sering-sering cuci tangan," pungkas Wayong.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra bertambah jadi 865 orang

Baca juga: Kasus meninggal COVID-19 di Sultra bertambah satu jadi 18 orang


 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020