Liga Inggris

Chelsea kian dekat dapatkan Ben Chilwell dari Leicester

Chelsea kian dekat dapatkan Ben Chilwell dari Leicester

Bek Leicester City Ben Chilwell. (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea selangkah lagi untuk membuat kesepakatan guna mendatangkan bek Leicester City Ben Chilwell setelah klub Midlands itu akhirnya menurunkan harga 80 juta pound, kata beberapa sumber kepada ESPN.

The Blues mengidentifikasi pemain berusia 23 tahun itu sebagai incaran utamanya akhir tahun lalu dan sekalipun mereka mempertimbangkan opsi-opsi bek kiri lainnya termasuk pemain Ajax Nicolas Tagliafico dan pemain Real Madrid Sergio Reguilon, mereka tetap berharap bisa bersepakat dengan Chilwell.

Negosiasi tengah berlanjut tetapi sumber-sumber yang mengetahui transaksi ini menyebutkan bayaran sekitaran 50 juta pound kini sedang dirundingkan dengan Leicester.

Baca juga: MU siap bersaing dengan Chelsea untuk dapatkan Ben Chilwell
Baca juga: Chelsea berminat datangkan bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico

Mereka sudah mengadopsi posisi negosiasi yang kuat berdasarkan baik keinginan manajer Brendan Rodgers untuk mempertahankan pemain timnas Inggris ini maupun fakta bahwa Chilwell memiliki kontrak di King Power Stadium sampai 2024.

Namun demikian Chilwell ingin pindah ke London barat.

Seperti banyak klub Liga Premier, Leicester terpukul oleh dampak finansial COVID-19 dan ini semakin terpukul lagi karena gagal masuk Liga Champions pada hari terakhir musim yang baru lewat lalu.

Syara-syarat personal belum difinalisasi tetapi diperkirakan bukan masalah.

Chilwell kemungkinan akan disusul oleh kesepakatan dengan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen yang dibanderol 75 juta pound. Keduanya akan bergabung dengan dua pemain baru yang sudah lebih dulu direrut Chelsea, yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Baca juga: Willian tulis surat perpisahan untuk para suporter Chelsea

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar