Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz mengambil kemenangan gim ketiga putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat dengan skor telak 124-87 untuk berbalik mengungguli Denver Nuggets 2-1 dalam seri tersebut.

Jazz tampil begitu efisien dalam pertandingan di AdventHealt Arena, Orlando, Florida, Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB itu, yang terlihat dari akurasi tembakan terbuka 51 persen dan lemparan tiga poin 48 persen, demikian catatan laman resmi NBA.

Mike Conley, yang akhirnya kembali setelah sempat meninggalkan gelembung NBA, memperlihatkan peran pentingnya bagi Jazz dengan memborong 27 poin.

Baca juga: Conley kembali ke gelembung NBA untuk perkuat lagi Jazz

Rudy Gobert juga tampil perkasa lewat catatan double-double 24 poin dan 14 rebound yang dibukukannya, diikuti 20 poin dari Donovan Mithcell serta 16 poin dari Georges Niang.

Saking efisiennya penampilan Jazz, pelatih kepala Quin Snyder punya kesempatan untuk memberi waktu istirahat yang banyak kepada Mitchell dan Conley yang masing-masing hanya melantai 27 menit dan 24 menit.

Sebaliknya, Nuggets seperti menjalani hari yang buruk karena dari 88 percobaan tembakan terbuka mereka hanya 33 yang terkonversi menjadi poin atau tingkat akurasi 37 persen.

Di kubu Nuggets, hanya ada tiga pemain yang melewati dua digit angka yakni Nikola Jokic dengan 15 poin, Jamal Murray (12) dan Bol Bol (11).

Sepanjang laga Nuggets hanya sekali memimpin kedudukan saat kuarter pertama baru berjalan satu setengah menit lewat lemparan tiga poin Murray yang membuat skor 5-4.

Sisanya, gim ketiga dikuasai sepenuhnya oleh Jazz yang menutup kuarter pertama 25-14 lewat satu lemparan bebas Gobert.

Baca juga: Jazz samakan kedudukan lawan Nuggets berkat 30 poin Mitchell
Baca juga: Nuggets rebut gim pertama kontra Jazz lewat overtime


Jazz mengamuk pada kuarter kedua dengan meraup 34 poin tambahan termasuk lemparan tiga angka Paul Millsap yang melesak menjelang paruh pertama pertandingan berakhir dengan keunggulan 56-42.

Penampilan Nuggets tak kunjung membaik pada kuarter ketiga karena Jokic cs hanya meraih 20 poin tambahan ketika Jazz mencetak 35 poin untuk menegaskan jarak keunggulan menjadi 94-62.

Marjin 32 poin cukup memberi kepercayaan diri bagi Jazz untuk melakukan rotasi hingga Emmanuel Mudiay melesakkan sebuah lemparan tiga poin untuk memastikan kemenangan telak 124-87.

Jazz berpeluang memperbesar keunggulannya ketika kedua tim bertemu pada gim keempat Minggu waktu setempat atau Senin WIB lusa.

Baca juga: Raptors di ambang semifinal Timur setelah menang gim ketiga lawan Nets
Baca juga: Lakers atasi Blazers 118-88, kedudukan jadi imbang 1-1
Baca juga: Bucks bangkit, kalahkan Magic 111-96 untuk samakan kedudukan 1-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020