Liga Inggris

Chelsea ditawari untuk beli Thiago Silva

Chelsea ditawari untuk beli Thiago Silva

Bek Paris Saint Germain asal Brasil, Thiago Silva dalam foto arsip 31 Juli 2020 saat tinnya melawanOlympique Lyonnais di Stade de France dalam pertandingan Liga Champions. (AFP/FRANCK FIFE)

Silva akan segera berstatus bebas transfer dan diduga lebih tertarik menyeberang ke Liga Premier
Jakarta (ANTARA) - Chelsea ditawari kesempatan untuk membeli Thiago Silva begitu kontrak pemain ini di Paris Saint-Germain habis, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Pemain berusia 35 tahun itu akan memainkan laga terakhirnya untuk PSG dalam final Liga Champions Minggu melawan Bayern Muenchen sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Silva sudah ditawari kontrak dua tahun oleh Fiorentina dan kemungkinan kontrak yang sama di Stamford Bridge, sekalipun dia genap berusia 36 tahun September nanti.

Chelsea berada di pasar untuk memperkuat pertahanan di tengah upayanya menggaet bek kiri Leicester City Ben Chilwell, namun mereka kurang antusias dalam mencari bek tengah.
Baca juga: PSG kontrak Thiago Silva dan dua pemain lain hingga akhir musim


Pemain West Ham Declan Rice, pemain Atletico Madrid Jose Gimenez, dan bek Brighton Lewis Dunk menjadi calon-calon bek yang incar Chelse, tapi harga ketiga pemain ini mahal sekaligus bakal rumit.

Silva akan segera berstatus bebas transfer dan diduga lebih tertarik menyeberang ke Liga Premier.

Pelatih Chelsea Frank Lampard bisa memanfaatkan jam terbang tinggi Silva yang sudah 89 kali membela timnas Brasil dan delapan kali menjadi juara liga bersama PSG dan AC Milan. Namun dikhawatirkan pemain ini tak bisa lagi menandangi kecepatan dan tuntutan ketahanan fisik dari sepak bola Inggris.
Baca juga: Kapten Thiago Silva akan tinggalkan PSG

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar