Samsung Galaxy S20 dapatkan fitur Note 20 berkat pembaruan One UI

Samsung Galaxy S20 dapatkan fitur Note 20 berkat pembaruan One UI

Samsung Galaxy Note 20 (samsung.com)

Jakarta (ANTARA) - Versi terbaru perangkat lunak One UI Samsung, yang diumumkan bersamaan dengan Galaxy Note 20 awal bulan ini, telah mulai diluncurkan untuk Galaxy S20.

SamMobile melaporkan bahwa pembaruan tersebut sudah muncul di sejumlah negara Eropa, termasuk Italia, Hongaria, Portugal dan Belanda. Galaxy S20 5G, S20 Plus dan S20 Ultra dilaporkan termasuk yang pertama mendapatkan pembaruan tersebut.

Baca juga: Daftar ponsel spesifikasi mirip Samsung Galaxy Note 20

Dikutip dari The Verge, Sabtu, One UI 2.5 menghadirkan sejumlah fitur Galaxy Note 20 ke jajaran S20, yang paling menarik adalah dukungan untuk Wireless DeX, yang memungkinkan pengguna mencerminkan layar ponsel ke TV yang mendukung, dan menggunakannya sebagai touchpad.

Ada pula sejumlah fitur kamera terbaru, seperti Pro Video Mode yang kini dapat beralih secara manual untuk mikrofon yang berbeda dan mendukung perekaman video 8K pada 24fps.

Selain itu, aplikasi Notes juga diperbarui, yang kini dapat menyinkronkan rekaman audio dengan catatan tertulis. One UI 2.5 juga memudahkan untuk membagikan kredensial WiFi dengan perangkat Galaxy lainnya.

Samsung mengatakan pembaruan tersebut telah diluncurkan mulai 21 Agustus, untuk jajaran Galaxy S20, namun tidak memberikan informasi spesifik per negara.

Selain seri Galaxy S20, pembaruan tersebut juga "secara bertahap" hadir di flagship Samsung lainnya, termasuk Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip 5G.


Baca juga: Kemarin, Samsung Galaxy Note 20 rilis hingga GIIAS batal digelar

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 resmi masuk Indonesia, dijual mulai pekan ini

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 resmi masuk Indonesia, dijual mulai pekan ini

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar