Jakarta (ANTARA) - Film misteri terbaru Millie Bobby Brown berjudul "Enola Holmes" akan ditayangkan pada 23 September mendatang di platform streaming film Netflix.

"Enola Holmes" adalah sebuah kisah petualangan misteri yang memperkenalkan kompetisi paling sengit antara detektif terhebat di dunia, Sherlock, dengan saudara perempuannya yang masih remaja.

Diadaptasi dari serial novel karya Nancy Springer dengan judul sama, film ini dibintangi juga oleh Henry Cavill, Sam Claflin, dan Helena Bonham Carter.

Berlatar belakang di Inggris pada tahun 1884 - ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar, seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16 bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) mendapati bahwa ibunya (Helena Bonham Carter) telah menghilang secara misterius.

Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah yang aneh, namun tidak memberikan petunjuk apapun mengenai kemana dan mengapa ia pergi.

Setelah sebelumnya menikmati masa kecil yang penuh keceriaan, kini Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin), yang tidak terlalu senang dengan keberadaannya dan bertekad mengirimkan Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para wanita muda.

Menolak mengikuti keinginan mereka, Enola pun melarikan diri untuk mencari ibunya di London. Di tengah perjalanannya, Enola mendadak terlibat dalam sebuah misteri yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda (Louis Partridge) yang juga sedang melarikan diri.

Tanpa Enola sadari, insting detektifnya langsung bekerja secara luar biasa ketika ia mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah, bahkan mengalahkan kakak lakinya yang merupakan seorang detektif ternama, Sherlock.

"Enola Holmes" disutradarai oleh Harry Bradbeer dan ditulis oleh Jack Thorne, serta diproduseri oleh Mary Parent, Alex Garcia, Ali Mendes, Millie Bobby Brown, dan Paige Brown, demikian keterangan resmi Netflix, Sabtu.


Baca juga: Millie Bobby Brown bantah terlibat dalam "The Eternals"

Baca juga: Henry Cavill akan berakting sebagai Sherlock Holmes

Baca juga: Netflix kejutkan penggemar dengan 'teaser' dari "Stranger Things 4"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020