NBA

Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122

Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122

Amir Coffey dari Los Angeles Clippers (atas) dan Trey Burke dari Dallas Mavericks berjibaku berebut bola pada gim kedua putaran pertama playoff NBA, Jumat (21/8/2020). ANTARA/REUTERS/Ashley Landis /Pool/aa.

Itu adalah permainan yang serba cepat tetapi bagi Kawhi, dia dapat melihat permainan tersebut meskipun itu cepat dan dia tidak pernah terburu-buru dan tahu ke mana harus pergi
Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard membukukan 36 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk membawa Los Angeles Clippers meraih kemenangan 130-122 atas Dallas Mavericks pada gim ketiga playoff NBA putaran pertama Wilayah Barat di AdventHealth Arena di dekat Orlando, Jumat malam atau Sabtu WIB.

Dengan kemenangan itu, Clippers yang menjadi unggulan kedua memimpin 2-1 dalam seri best-of-seven untuk memperebutkan tempat di semifinal Wilayah Barat.

“Itu adalah permainan yang serba cepat tetapi bagi Kawhi, dia dapat melihat permainan tersebut meskipun itu cepat dan dia tidak pernah terburu-buru dan tahu ke mana harus pergi,” kata pelatih Clippers, Doc Rivers.

Baca juga: Celtics kembali tekuk 76ers, tambah keunggulan jadi 3-0

Berdasarkan statistik yang dirilis laman resmi NBA, Clippers menembak 52,2 persen dari area di dalam busur (2 poin) dan 14 dari 34 (41,2 persen) dari jarak tiga poin.

Selain disumbangkan Kawhi Leonard, kontribusi signifikan bagi kemenangan Clippers juga diberikan Landry Shamet yang mencetak 18 poin, Ivica Zubac menambah 15 poin, Marcus Morris Sr. menyumbang 14 poin, Montrezl Harrell menambah 13 poin, Paul George menyumbang 11 poin, dan Lou Williams mencetak 10 poin

Sementara itu nasib sial dialami kubu Dallas. Bintang mereka Luka Doncic harus menyelesaikan pertandingan dengan menonton dari bangku cadangan karena pergelangan kaki kirinya terkilir. Sebelum menepi, Doncic menyumbang 13 poin, 10 rebound dan 10 assist dalam 29 menit, tetapi dia hanya sukses melakukan 4 dari 14 tembakan dua angka.

Baca juga: Jazz rebut gim ketiga untuk balik ungguli Nuggets 2-1

Doncic mengalami cedera pergelangan kaki kirinya saat waktu tersisa 3:58 di kuarter ketiga. Dia mengalami cedera saat mencoba melompat menjaga Leonard. Saat terjatuh, tumpuan kakinya tidak sempurna.

Doncic kembali melantai pada awal kuarter keempat, tetapi ia pergi untuk selamanya dengan sisa 9:02.

Dallas yang menempati unggulan ketujuh menembak 50,6 persen dari lapangan dan membuat 17 dari 43 (39,5 persen) lemparan jarak 3 poin.

Kristaps Porzingis mencatatkan 34 poin dan 13 rebound, Seth Curry menambahkan 22 dari 9 dari 11 tembakannya, dan Tim Hardaway juga mencetak 22 untuk Mavericks.

Gim keempat antara Clippers dan Mavericks dijadwalkan dimainkan Minggu atau Senin WIB.

Baca juga: Raptors di ambang semifinal Timur setelah menang gim ketiga lawan Nets

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar