Enam hektare lahan gambut di Aceh Barat terbakar

Enam hektare lahan gambut di Aceh Barat terbakar

Petugas BPBD Aceh Barat berupaya memadamkan api di lokasi kebakaran lahan di kawasan Desa Reusak, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/HO-Dok. BPBD Aceh Barat)

kami masih terus berupaya memadamkan api
Meulaboh (ANTARA) - Seluas enam hektare lahan gambut berlokasi di Desa Reusak, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, sejak Jumat hingga Sabtu siang terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab musibah kebakaran lahan tersebut, namun upaya pemadaman api oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat masih terus berlangsung.

“Saat ini kami masih terus berupaya memadamkan api bersama prajurit TNI, Polri, brimob serta masyarakat di sekitar lokasi kebakaran,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Aceh Barat, Mashuri, Sabtu sore di Meulaboh.

Menurut dia kebakaran lahan gambut di Desa Reusak, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat diduga terjadi secara tiba-tiba sehingga membuat masyarakat di daerah ini terkejut.

Baca juga: Kebakaran meliputi 50 hektare lahan gambut di Aceh Barat

Baca juga: Kebakaran masih melanda 20 hektare lahan di Nagan Raya Aceh


Petugas BPBD Aceh Barat bersama pihak terkait yang mengetahui peristiwa tersebut langsung bergerak ke lokasi kebakaran lahan, untuk melakukan pemadaman api.

“Saat ini tim masih terus bekerja untuk memadamkan api, sementara total luas lahan yang terbakar sudah mencapai enam hektare,” kata Mashuri menuturkan.

Ia juga menjelaskan, lokasi kebakaran di Desa Reusak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, merupakan lokasi baru dan selama ini belum pernah terbakar, katanya menjelaskan.

Baca juga: Kebakaran lahan gambut di Aceh Barat belum padam

Baca juga: BPBA: Kebakaran lahan gambut di Aceh Jaya meluas capai 30 hektare

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kebakaran hutan gambut di Aceh Barat meluas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar