Perry Warjiyo lantik 11 pengurus cabang ISEI daerah secara virtual

Perry Warjiyo lantik 11 pengurus cabang ISEI daerah secara virtual

Ketua umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) terpilih periode 2018-2021 sekaligus Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (keempat kiri) menyapa sejumlah tamu undangan saat acara penutupan Seminar Nasional dan Kongres ISEI XX di Trans Studio Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/8). Acara yang diikuti oleh sejumlah pelaku ekonomi dan alumni sarjana ekonomi dari berbagai daerah di Indonesa tersebut menghasilkan rumusan yakni memperkuat produktivitas perekonomian nasional serta harmonisasi sektor formal dan informal. ANTARA JABAR/Novrian Arbi/agr/18.

Gotong royong dan penguatan sinergi kebijakan nasional diperlukan dalam mendorong pemulihan ekonomi dari dampak COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo melantik 11 pengurus cabang ISEI daerah secara virtual.

“Gotong royong dan penguatan sinergi kebijakan nasional diperlukan dalam mendorong pemulihan ekonomi dari dampak COVID-19,” kata Perry melalui siaran pers mengenai pelantikan tersebut dari Jakarta, Sabtu.

Sinergi kebijakan antara pemangku kepentingan, ujar Perry, diperlukan untuk membuka kegiatan sektor produktif dan aman, mempercepat realisasi APBN dan APBD, menerapkan program restrukturisasi kredit dan stimulus dunia usaha, melancarkan stimulus moneter dan makroprudensial, dan mengadaptasi digitalisasi pada sektor UMKM, ekonomi, dan keuangan.

Perry yang juga Gubernur Bank Indonesia (BI) itu menyampaikan tiga strategi utama agar ISEI dapat lebih berkontribusi bagi kemajuan ekonomi nasional.

Pertama, penguatan peran ISEI dalam perumusan kebijakan. Kedua, penguatan peran ISEI untuk meningkatkan kualitas akademis dan riset di perguruan tinggi, serta ketiga, penguatan kerjasama ISEI dengan lembaga profesional lain di tingkat daerah, nasional dan internasional.

“Untuk menjawab arah pengembangan tersebut, kepengurusan ISEI diisi oleh kalangan akademisi, bisnis dan pemerintah sebagai tulang punggung penguatan sinergi antara ISEI dan pengampu kebijakan di pusat dan daerah,” ujarnya.

Pelantikan 11 pengurus cabang ISEI pada Sabtu ini adalah cabang Lhokseumawe, Banten, Cirebon, Salatiga, Surakarta, Bali, Palu, Gorontalo, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Sebagai rangkaian kegiatan, juga dilakukan diskusi publik dengan tema Sinergi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional Di Era Kenormalan Baru.

Rangkaian kegiatan pelantikan 11 pengurus cabang ISEI daerah dan diskusi publik itu sekaligus merupakan kick off menuju Sidang Pleno ISEI XXI dan Diskusi Publik 2020 yang akan dilaksanakan pada 25-26 Agustus 2020.


Baca juga: Dukung pemulihan ekonomi di masa normal baru, ini usulan ISEI

Baca juga: ISEI dan OJK dorong pemanfaatan revolusi industri

Baca juga: Majukan ekonomi, ISEI perkuat sinergi tiga elemen


 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur BI ajak ABG bersinergi dongkrak pertumbuhan ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar