Namun kami berharap agar semua lancar dan prioritas kami untuk tetap bermarkas di Tangerang bisa terwujud
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persita Tangerang telah mengajukan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, sebagai homebase atau markas dalam menjalani lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan dimulai 1 Oktober mendatang kepada operator PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

"Ya kami sudah mengajukan tapi nantinya tetap akan menunggu verifikasi dari PT. LIB juga pastinya selaku operator kompetisi," ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu.

Awalnya Persita menjadi satu dari empat tim yang galau apakah akan ikut serta dalam lanjutan kompetisi atau tidak. Alasannya karena kurva pandemi COVID-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda melandai dan khawatir akan keselamatan seluruh pihak.

Baca juga: Persita Tangerang mulai berlatih pada pekan depan

Manajemen juga mendapat ultimatum dari operator liga untuk segera mengambil sikap termasuk pemilihan stadion yang akan dijadikan homebase. Dengan sejumlah syarat terutama jaminan keselamatan dan keamanan, tim berjuluk Pangeran Cisadane itu memutuskan ikut kompetisi.

"Namun kami berharap agar semua lancar dan prioritas kami untuk tetap bermarkas di Tangerang bisa terwujud," kata dia.

Agar persiapan hingga pelaksanaan kompetisi dapat berjalan lancar, perwakilan manajemen juga telah berkomunikasi dengan elemen suporter perihal sistem kompetisi.

Suporter diharapkan bisa bersama-sama memutus rantai penularan COVID-19 dengan tak memaksakan diri untuk datang ke stadion saat latihan maupun pertandingan. Mereka juga diminta untuk tidak menggelar nonton bareng guna menghindari terjadinya klaster baru.

"Minggu lalu perwakilan Persita juga sudah bertemu dan berdiskusi dengan perwakilan supporter. Kami berharap, demi kenyamanan, keselamatan dan kesehatan bersama, seluruh pihak bisa bekerja sama dan menaati aturan pertandingan tanpa penonton nantinya," kata dia.

Baca juga: Empat klub belum tentukan sikap soal markas Liga 1
Baca juga: LIB tindak lanjuti masukan klub yang keberatan Liga 1 bergulir

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020