Liga Spanyol

Masa depannya tidak jelas, Luis Suarez sentil Presiden Barcelona

Masa depannya tidak jelas, Luis Suarez sentil Presiden Barcelona

Pemain Barcelona Luis Suarez merayakan gol ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (8/7/2020). Barcelona menang dengan gol semata wayang dari Luis Suarez. ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/foc.

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez menyentil Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dengan mengatakan bahwa sang petinggi itu seharusnya memberitahu dirinya langsung bila tim sudah tidak lagi menginginkan jasanya.

Setelah Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih, tim Katalunya tersebut diperkirakan akan membuat perombakan besar di tim utama menyusul finis kedua di La Liga dan dipermalukan 2-8 di tangan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions.

Penyerang berusia 33 tahun itu mencetak 21 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu, ia sempat mengalami cedera lutut dan kontraknya di Camp Nou akan habis tahun depan.

Eks pemain Ajax dan Liverpool itu mengungkapkan niatnya untuk bertahan di klub sementara waktu, tetapi ia menginginkan kejelasan dari Bartomeu karena rumor tentang masa depannya terus beredar.

Baca juga: Suarez dan empat kapten Barca menghadap Koeman minta dipertahankan
Baca juga: Koeman dukung Barcelona jual Suarez, Busquets dan Alba


"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya," kata Suarez dalam sebuah wawancara dengan El Pais yang dikutip Goal, Sabtu

“Bila ini adalah keinginan klub, alangkah baiknya bila orang yang bertanggung jawab berbicara langsung kepada saya. Saya sudah berada di Barca selama enam tahun, cukup waktu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan."

"Lebih baik memberi tahu saya bila saya salah satu orang yang tidak diinginkan. Itu masih harus dipastikan.“

"Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini adalah untuk melanjutkan, tetapi bila klub berpikir bahwa saya sudah tidak diinginkan, saya tidak memiliki masalah untuk berbicara dengan mereka yang memutuskan.“

"(Saya ingin bertahan), selama saya diandalkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa," tambah Suarez

"Saya telah merasakan dukungan dari para penggemar sejak saya tiba dan itu juga memberi saya banyak kekuatan untuk terus melanjutkan karier di sini."

Suarez mengatakan bahwa ia rela menjadi pemain pelapis musim depan bila Blaugrana memperkuat lini serang selama bursa transfer.

“Saya akan menerimanya di sini karena saya selalu menerimanya dalam karier saya,” katanya.

“Persaingan selalu bagus dan bila pelatih menganggap saya harus mulai dari bangku cadangan, saya tidak punya masalah membantu dengan peran yang mereka berikan kepada saya. Saya pikir saya masih bisa berkontribusi banyak untuk klub ini.”

Baca juga: Terjadi pro-kontra melepas Messi dalam manajemen Barcelona
Baca juga: Tiga klub tujuan Messi jika tinggalkan Barcelona
Baca juga: Koeman dikabarkan tertarik boyong Wijnaldum ke Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar