PMI kerahkan ambulans bantu penanganan kebakaran Gedung Kejagung

PMI kerahkan ambulans bantu penanganan kebakaran Gedung Kejagung

Personel PMI Jaksel dikerahkan untuk membantu penanganan proses memadamkan kebakaran Kantor Kejagung RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Antara/HO/PMI Jaksel)

Personel yang dikerahkan itu disiagakan di lokasi karena khawatir ada korban yang perlu segera mendapat pertolongan
DKI Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan dua unit ambulans dan sejumlah personelnya untuk membantu penanganan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Jakarta Selatan, pada Sabtu, (22/8) sekitar pukul 19.10 WIB.

"Kami mendapatkan laporan bahwa Gedung Kejagung RI yang berada di Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, kebakaran dan langsung mengerahkan personel, ambulans dan motor ERU ke lokasi," kata Staf Bidang Pelayanan PMI Jakarta Selatan Junaedi Adhi Piun melalui sambungan telepon, Sabtu.

Menurutnya, pengerahan personel dan armada ini untuk membantu petugas pemadam kebakaran yang tengah berjibaku memadamkan api yang terus berkobar dan membesar agar tidak menjalar ke sejumlah bangunan lainnya.

Baca juga: Kebakaran Kejagung, sudah 27 unit pemadam dikerahkan

Personel yang dikerahkan itu disiagakan di lokasi khawatir ada yang menjadi korban seperti mengalami kecelakaan atau cidera, sehingga bisa cepat memberikan pertolongan pertama. Personel yang ditugaskan untuk membantu proses penanganan kebakaran ini juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan.

Hingga saat ini, api masih berkobar di beberapa penjuru bangunan lembaga tersebut, petugas gabungan pun masih berupaya menjinakkan "si jago merah", selain itu akses lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun untuk sementara dialihkan.

"Dalam penanganan kebakaran ini kami pun berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Damkar maupun kepolisian," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, untuk memadamkan api yang membakar Gedung Kejagung RI tersebut sebanyak 27 unit kendaraan damkar dikerahkan, petugas damkar pun sudah menjinakan titik api yang masih menyala. 

Baca juga: Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden: Kejagung aktor kunci penuntasan pelanggaran HAM masa lalu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar