Jaksa Agung sebut ruang kerjanya ikut terbakar

Jaksa Agung sebut ruang kerjanya ikut terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). Kebakaran tersebut masih dalam penanganan pihak pemadam kebakaran. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin menyebutkan ruang kerjanya ikut terbakar akibat kebakaran hebat yang melanda Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Sabtu.

"Yang terbakar ini adalah Gedung Pembinaan. Di situ ada Biro Kepegawaian, Biro Keuangan dan Perencanaan, dan Biro Umum," kata Burhanudin di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta.

"Iya. Terbakar," tuturnya saat dikonfirmasi apakah ruang kerjanya ikut terbakar.

Baca juga: Gedung Kejagung kebakaran, Mahfud: Dokumen perkara aman
Baca juga: Kejagung pastikan dokumen kasus aman dari peristiwa kebakaran
Baca juga: Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar


Dalam kesempatan itu Sanitiar mengatakan bahwa tidak jatuh korban jiwa dari pihak tahanan yang ditahan di Gedung Kejaksaan Agung, serta berkas-berkas perkara tahanan dan alat bukti juga aman dari jilatan api.

Ia juga belum mau berasumsi perihal penyebab kebakaran dan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Api diketahui mulai menyala sekitar pukul 19.10 WIB. Setelah mendapat laporan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan segera mengerahkan 24 unit mobil pemadam kebakaran. Sampai pukul 20.43 WIB, total sudah ada 31 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polri gelar perkara kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar