Jakarta (ANTARA) - Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo tampil garang demi membawa timnya memenangi gim ketiga putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur 121-107 atas Orlando Magic di The Field House, Orlando, Florida, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Pemain Terbaik (MVP) NBA musim lalu itu membukukan raihan dwiganda 35 poin dan 11 rebound untuk membantu Bucks berbalik mengungguli Magic 2-1 dalam seri playoff tersebut, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Bucks bangkit, kalahkan Magic 111-96 untuk samakan kedudukan 1-1

Antetokounmpo bermain begitu efektif terlihat dari keberhasilannya melesakkan 12 dari 14 percobaan tembakan terbuka (akurasi 85 persen) serta sembilan dari 12 kesempatan lemparan bebasnya sepanjang laga.

Kemenangan Bucks juga disokong 17 poin dari Khris Middleton, 16 poin milik Brook Lopez serta 14 poin yang dicetak Eric Bledsoe.

Sedangkan Magic bertumpu pada D.J. Augustin yang mencetak 24 poin diikuti masing-masing 20 poin dari Terrence Ross dan Nikola Vucevic.

Magic sebetulnya memulai pertandingan dengan baik ketika tripoin Vucevic membawa mereka unggul di awal laga, tetapi Bucks segera memberi perlawanan ketat dan tripoin Wesley Matthews membuat mereka berbalik memimpin 11-9 pada sisa waktu tujuh menit 46 detik kuarter pertama.

Sejak itu Bucks melaju kencang dan unggul meyakinkan 30-23 ketika dua lemparan bebas Antetokounmpo menutup kuarter pertama.

Baca juga: Vucevic pimpin Magic buka playoff melawan Bucks dengan kemenangan
Baca juga: Nick Nurse dinobatkan Pelatih Terbaik NBA 2019/20


Marjin keunggulan itu diperlebar jadi 27 poin ketika reverse layup Donte DiVincenzo membawa Bucks mengakhiri paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 70-43 atas Magic.

Di paruh kedua pertandingan, kendali permainan kian kencang digenggam Bucks dan perlawanan Magic hanya bisa membuat jarak ketertinggalan mereka terpangkas jadi 92-104 ketika Ross melesakkan tembakan tripoin pada sisa waktu tujuh menit 22 detik kuarter pemungkas.

Namun, Magic hanya bisa mencetak 15 poin lagi di sisa laga, berbanding 17 poin yang dikemas Bucks untuk memastikan kemenangan 121-107.

Bucks berpeluang menambah keunggulan mereka di seri tersebut ketika menjalani gim keempat di lapangan yang sama pada Senin (24/8) waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Pelatih Blazers bilang Lillard akan main lawan Lakers
Baca juga: Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020