Kriminal sepekan, istri aniaya suami hingga kantor Kejagung terbakar

Kriminal sepekan, istri aniaya suami hingga kantor Kejagung terbakar

Unit pemadam kebakaran DKI Jakarta berupaya memadamkan api di Kantor Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2020) (ANTARA/Fianda SR)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa kriminalitas di wilayah DKI Jakarta terjadi dalam sepekan pada Senin (17/8) hingga Sabtu (22/8) telah disiarkan oleh redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA dan layak dibaca kembali untuk informasi akhir pekan Anda.

Berikut kami hadirkan beberapa berita kriminal yang paling banyak menyita perhatian dalam sepekan terakhir, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Polisi tangkap istri penganiaya suami hingga meninggal di Jaksel

Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menangkap seorang istri, RK (35) karena diduga melakukan penganiayaan terhadap suaminya hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kejadian penganiayaan Ahad (16/8) pukul 09.30 WIB, pelaku kita tangkap sore harinya pukul 17.15 WIB," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo di Mapolsek Mampang, Senin.

2. Klinik aborsi terungkap dari kasus pembunuhan warga Taiwan

Keberadaan klinik aborsi di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, terungkap saat penyidik Kepolisian mengusut kasus pembunuhan terhadap warga Taiwan yang jasadnya dibuang di daerah Subang, Jawa Barat.

"Jadi saya flashback bahwa kasus (klinik aborsi) ini terungkap dari pembunuhan warga Taiwan itu yang sekarang masih dilakukan pengejaran terhadap eksekutor yang membunuh korban dan membuang jasadnya di Subang, Jawa Barat," Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa.

3. Polda Metro Jaya serahkan 22 anak buah John Kei ke kejaksaan

Polda Metro Jaya menyerahkan 22 dari 37 tersangka dalam rangkaian dugaan kasus pembunuhan berencana oleh John Kei dan anak buahnya, kepada pihak kejaksaan untuk disidangkan.

"Dari 37 tersangka yang ditahan, hari ini Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyerahkan 22 tersangka berikut dengan barang buktinya, karena berkasnya sudah lengkap dan sempurna ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mako Polda Metro Jaya, Rabu.

4.Empat pemuda curi motor sport di Joglo dalam waktu lima menit

Empat pemuda mencuri motor sport Yamaha R15 di kawasan Jalan Rudal II Kavling Hankam Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, dalam waktu sekitar lima menit.

"Baru bangun tidur, terus waktu buka gorden masih ada motor, saya ketiduran lagi lima menitan. Setelah itu, dengar ada suara kunci gembok, saya lihat motor ada yang bawa," kata ibu pemilik motor, yang juga saksi mata kejadian, Sri Wahyuni (45), Rabu malam.

5. Polisi temukan Wawan, pembawa kabur gadis belia dari Cengkareng

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menemukan Wawan Gunawan (41), pembawa kabur gadis belia berinisial F (14) asal Cengkareng, Jumat dini hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengemukakan penangkapan Wawan dilakukan di Sukabumi, Jawa Barat.

"Tersangka W tadi dini hari sudah diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal di Sukabumi," ujar Arsya di Jakarta, Jumat.

6. Kantor Kejaksaan Agung terbakar

Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu malam.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar