Jakarta (ANTARA) - LeBron James mencetak 38 poin, 12 rebound dan delapan assist untuk membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan 116-108 atas Portland Trail Blazers dalam gim ketiga putaran pertama playoff bola basket NBA Wilayah Barat di AdventHealth Arena di dekat Orlando, Sabtu (Minggu WIB).

Kemenangan itu membuat Lakers yang kalah terlebih dulu di gim kesatu berbalik unggul 2-1 atas Blazers. Sebelumnya LeBron James dkk. memenangi gim kedua.

"Kami selalu seperti itu... Itu tidak berubah sejak hari pertama kami menginjak lantai kamp pelatihan," kata James seperti dikutip AP mengomentari permainan apik ia dan timnya pada gim ketiga itu.

Baca juga: Thunder menang atas Rockets lewat perpanjangan waktu
Baca juga: Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122

Selain melalui kecakapan LeBron James, poin-poin Lakers juga datang dari Anthony Davis yang mencetak 29 poin, 11 rebound, dan delapan assist. Kentavious Caldwell-Pope mencetak 13 poin dan Alex Caruso menambahkan 10 poin dan tujuh assist.

Secara keseluruhan, Lakers menembak 50 persen dari posisi dua angka dan membuat 10 tembakan sukses dari 30 percobaan tembakan dari luar busur (jarak tiga angka).

Sementara itu, bntang Portland Damian Lillard masih mampu menyumbang 34 poin dan tujuh assist meski ia bermain dengan jari telunjuk kiri yang terkilir.

Baca juga: Celtics kembali tekuk 76ers, tambah keunggulan jadi 3-0
Baca juga: Ringkasan NBA: Unggulan teratas terkapar di pembuka playoff


Rekan Lillard, J McCollum mencatatkan 28 poin dan delapan rebound, Carmelo Anthony menyumbang 20 poin dan empat steal, dan Jusuf Nurkic menambahkan 10 poin.

Trail Blazers menghasilkan 41,1 persen tembakan dua angka dan 12 tembakan 3 poin sukses dari 35 upaya.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada gim keempat yang dijadwalkan berlangsung Senin. (Selasa WIB).


 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020