Galeri Indonesia Kaya buat kelas tari jazz virtual

Galeri Indonesia Kaya buat kelas tari jazz virtual

Ruang Kreatif : Kelas Tari Virtual Jazz Patriotik (HO)

Jakarta (ANTARA) - Galeri Indonesia Kaya merayakan kemerdekaan dengan menari melalui "Ruang Kreatif : Kelas Tari Virtual Jazz Patriotik". Tarian jazz yang akrab dengan teknik dan gaya tari pertunjukan broadway dipilih dan dipadukan dengan tema patriotik dan semangat cinta tanah air.

"Untuk pertama kali, kami mengadakan kelas tari virtual yang bisa diikuti oleh siapa saja, bahkan yang tidak memiliki keterampilan dasar menari," ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya dalam siaran resmi, Minggu.

Kelas virtual ini akan dipandu langsung oleh Rusdy Rukmarata, pendiri sekaligus koreografer EKI Dance Company. Kelas tari virtual yang diadakan pada Sabtu (22/8) melalui Zoom ini diikuti oleh 50 peserta terpilih yang telah mengunggah video menari koreografi bebas dengan iringan lagu "Kopral Jono".

“Untuk koreografi yang saya konsep ini mengambil ciri khas Free Style Jazz dan mengambil gerakan sehari-hari, seperti berjalan, menengok, mengangguk dalam irama yang sangat natural," ujar Rusdi.

"Saya mengatur sedemikian rupa sehingga para peserta dapat mengikuti panduan yang saya berikan, bahkan bagi peserta yang tidak mempunyai keterampilan dasar menari,” lanjut dia.

Kelas berlangsung selama 60 menit oleh peserta dari beragam usia dan tempat tinggal.

Galeri Indonesia Kaya telah aktif mengajak masyarakat untuk tetap bergerak dengan #MenariDiRumahAja lewat Ruang Kreatif: Kelas Tari Nusantara sejak awal pandemi di Indonesia dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan bimbingan dan arahan dari para pelatih tari profesional seperti Alm. Gugum Gumbira Tirasondjaja, Elly Luthan, CIOFF Indonesia, Gema Citra Nusantara para penikmat seni dapat mengikuti gerakan tari tradisional di kanal Youtube IndonesiaKaya.

Baca juga: Saat musik, melukis, dan tari dalam satu panggung "Merdeka Berkreasi"

Baca juga: Penikmat seni diajak lomba menari & berlatih menulis prosa #dirumahaja

Baca juga: Teater Koma pentaskan "Cahaya dari Papua" di Galeri Indonesia Kaya

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kota Bandung siap gelar 78 agenda pariwisata pada 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar