Liga 1 Indonesia

Persija tingkatkan porsi latihan demi puncak performa pemain

Persija tingkatkan porsi latihan demi puncak performa pemain

Foto ilustrasi: Pesepak bola Persija Jakarta Evan Dimas (kanan) bersama Riko Simanjuntak (kiri) merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta berakhir imbang 2-2. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc

Jakarta (ANTARA) - Tim pelatih Persija akan meningkatkan porsi latihan skuatnya demi meningkatkan puncak performa pemain menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

"Kami yakin dengan program latihan yang perlahan ditingkatkan, para pemain akan kembali di puncak performa," ujar asisten pelatih Persija, Sudirman, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Menurut Sudirman, setelah memantau latihan anak-anak asuhnya sejak Rabu (19/8), kondisi fisik para pemainnya cukup memuaskan.

Hasil bleep test yang dilakukan pada Sabtu (22/8) juga menunjukkan kecenderungan yang positif.

"Tim pelatih cukup puas dengan kondisi para pemain. Meski belum 100 persen namun mereka memberikan yang terbaik selama latihan," kata Sudirman.

Baca juga: Persija fokuskan latihan pada pengembalian kondisi fisik

Kondisi fisik yang relatif tidak jauh menurun itu, dia melanjutkan, tidak lepas dari sikap profesional pemain tim berjuluk Macan Kemayoran.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan disiplin dalam melaksanakan latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing saat liga diliburkan sekitar lima bulan karena pandemi COVID-19.

"Para pemain terbantu dengan latihan mandiri yang mereka lakukan seperti latihan di pusat kebugaran, bersepeda dan lari," tutur Sudirman.

Baca juga: Sandi Sute minta pemain muda Persija tunjukkan kemampuan terbaik

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Persija uji coba dua pemain muda Brazil
Baca juga: Persija orbitkan lima pemain muda ke tim senior

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar