Kemarin, Jokowi sebut persaingan saat HUT PAN hingga Pilkada Surabaya

Kemarin, Jokowi sebut persaingan saat HUT PAN hingga Pilkada Surabaya

Presiden Joko Widodo memberi sambutan secara virtual saat peringatan acara HUT Ke-22 PAN di DPP PAN, Jakarta, Minggu (23-8-2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada hari Minggu (24/8) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Presiden sebut persaingan sehat harus dibuka untuk semua bidang

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut ruang kompetisi atau persaingan sehat harus dibuka untuk semua bidang sebagai upaya mengambil peluang momentum krisis akibat pandemi.

"Oleh sebab itu, ruang kompetisi harus dibuka, ruang persaingan yang sehat harus diberi peluang, untuk semua bidang. Kita jangan takut dengan kompetisi dan jangan takut bersaing. Kita harus mengambil peluang momentum krisis ini untuk melakukan lompatan," ucap Presiden Joko Widodo melalui tayangan virtual dalam HUT ke-22 Partai Amanat Nasional pada Minggu.

Baca selengkapnya

2. Bamsoet dorong Pemerintah perluas jalur khusus bersepeda

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa tren lonjakan orang bersepeda di Tanah Air semestinya membuat Pemerintah mau mempertimbangkan kebijakan memperluas jalur khusus bersepeda.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo menambahkan, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyediakan jalur sepeda sementara atau pop up bike line di ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

"Dengan meningkatnya pengguna sepeda di tengah pandemi, Pemerintah harus cepat tanggap menjadikan sepeda sebagai salah satu alternatif alat transportasi untuk bekerja atau pun melakukan kegiatan sehari-hari," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

3. Jubir Presiden: Tak ada reshuffle, Kabinet Indonesia Maju fokus kerja

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, menekankan tidak ada rencana presiden untuk merombak atau reshuffle kabinet dan jajaran Kabinet Indonesia Maju saat ini sedang fokus bekerja.

"Semua jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju sekarang hanya fokus bekerja keras menangani pandemi COVID-19 serta pemulihan dan transformasi ekonomi nasional. Sebab itu, tidak ada rencana reshufflekabinet," kata Fadjroel dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

4. PDI Perjuangan dinilai suguhkan kandidat layak buat rakyat

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai menyuguhkan para calon kepala daerah yang diusung dalam pilkada serentak pada Desember 2020 layak untuk rakyat.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komaruddin, di Jakarta, Minggu, mengatakan apa yang dilakukan oleh partai berlambang banteng moncong putih itu merupakan komunikasi politik yang baik untuk rakyat.

"Yang tadinya dianggap eksklusif menjadi terbuka, sehingga rakyat bisa menilai secara utuh bahwa memang calon-calon kepala daerah yang diusung dalam pilkada itu memang layak," ujar Ujang.

Baca selengkapnya
​​​​​​
5. Pilkada Surabaya, Putra Risma dan GAS aksi dukung Eri Cahyadi

Surabaya (ANTARA) - Putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi bersama Gerakan Arek Suroboyo (GAS) menggelar deklarasi dukungan kepada Eri Cahyadi maju Pilkada Surabaya 2020 di depan Kebun Binatang Surabaya, Minggu.

"Selain memahami tujuan dan cita cita pembangunan Surabaya, Pak Eri juga memahami betul bagaimana program Bu Risma selama ini. Sehingga, secara strategis maupun teknis, Eri Cahyadi sangat ideal menjadi wali kota Surabaya ke depan," kata Fuad Benardi saat berorasi.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden dorong pengembangan industri turunan batu bara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar