Kemarin, penyebab tewas Henry Gunawan hingga gedung Kejagung terbakar

Kemarin, penyebab tewas Henry Gunawan hingga gedung Kejagung terbakar

Kondisi gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23-8-2020). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol. Tubagus Ade Hidayat mengatakan petugas dari tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis menunda olah tempat kejadian (TKP) kebakaran gedung Kejaksaan Agung karena terkendala asap sehingga belum dapat menjangkau secara keseluruhan lokasi kebakaran dan rencananya olah TKP akan dilakukan pada hari Senin (24-8-2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada hari Minggu (23/8) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Karutan: Penyebab meninggalnya Henry J Gunawan di Medaeng diselidik

Surabaya (ANTARA) - Kepala Rutan Kelas 1 Surabaya Handanu menyatakan penyebab meninggalnya pengusaha asal Surabaya Henry Jocosity Gunawan yang mengembuskan napas terakhir di Rutan Medaeng masih diselidiki.

"Kami bersama petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan di Rutan Medaeng," kata Handanu ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu dini hari.

Baca selengkapnya

2. Berkas-arsip perkara hukum hangus dalam kebakaran gedung Kejaksaan Agung? Ini penjelasannya

Jakarta (ANTARA/JACX) - Salah satu spekulasi tentang nasib berkas perkara hukum, yang tersimpan di gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar muncul dari akun Twitter @butoable.

Akun dengan 2.876 pengikut di Twitter tersebut menyebutkan berkas, arsip, dan dokumen di Kejaksaan Agung ikut terbakar dalam peristiwa itu.

Namun, benarkah berkas, arsip, dan dokumen perkara hukum di Kejaksaan Agung hangus dalam kebakaran tersebut?

Baca selengkapnya

3. Hindari macet, Kakorlantas imbau warga lebih cepat kembali ke Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono meminta para pemudik agar lebih cepat kembali ke Jakarta karena apabila kembali dalam waktu bersamaan pada Minggu malam dikhawatirkan terjadi penumpukan arus kendaraan.

"Kami rekomendasikan dari sekarang sudah mulai tersebar menuju Jakarta agar tidak ada penumpukan nanti malam. Kalau penumpukan, yang kesulitan di rest area. Di rest area pasti dilakukan (rekayasa) buka tutup," kata Istiono melalui siaran pers, Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

4. Empat orang tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali KM 150

Cirebon (ANTARA) - Kasatlantas Polres Majalengka, Jawa Barat AKP Luky Martono mengatakan kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150,300 antara kendaraan Bus Widia yang menabrak truk mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan 11 orang mengalami luka-luka.

"Ada korban, saat ini kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Luky Martono, di Majalengka, Minggu.

Baca selengkapnya

5. Masyarakat diminta jangan berspekulasi penyebab kebakaran Kejagung

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono meminta masyarakat tidak berspekulasi mengenai penyebab kebakaran Gedung Korps Adhiyaksa itu.

"Penyebab kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan Polri. Oleh karena itu, kami mohon agar tidak membuat spekulasi dan asumsi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan artinya mari sabar menunggu hasil pihak kepolisian," kata Hari di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kejagung terima SPDP kasus kebakaran Gedung Kejagung dari Polri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar