Playoff NBA

Raptors hajar Nets 150-122 untuk menyapu putaran pertama 4-0

Raptors hajar Nets 150-122 untuk menyapu putaran pertama  4-0

Center Toronto Raptors Serge Ibaka (9) bergerak ke ring dihadang center Brooklyn Nets Jarrett Allen (31) pada gim keempat putaran pertama Playoff NBA 2020 di The Field House, dekat Orlando, Minggu (23/8/2020). ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors melaju ke semifinal Wilayah Timur dengan mengalahkan Brooklyn Nets 150-122, Minggu (Senin WIB), setelah menyapu empat pertandingan putaran pertama playoff NBA dengan kemenangan.

Dua pemain yang datang dari bangku cadangan, Norman Powell dan Serge Ibaka, menjadi kunci kemenangan Raptors. Powell mencetak angka tertinggi sekaligus rekornya dalam playoff sepanjang kariernya, yakni 29 poin. Serge Ibaka menambahkan 27 poin dan 15 rebound.

Dalam pertandingan itu, Raptors kehilangan Kyle Lowry karena cedera pergelangan kaki di kuarter pertama tetapi juara bertahan NBA itu memiliki lebih dari cukup kedalaman dan tenaga tersisa untuk menyapu putaran pertama dengan skor 4-0 mengikuti jejak Boston Celtics yang menyingkirkan Philadelphia.

Baca juga: Guard Raptors Klye Lowry alami cedera saat hadapi Nets
Baca juga: Raptors di ambang semifinal Timur setelah menang gim ketiga lawan Nets


Raptors yang unggulan kedua akan melawan unggulan ketiga Boston Celtics di semifinal Wilayah akan melawan Boston Celtics di semifinal Wilayah Timur.

Selain Powel dan Ibaka, Pascal Siakam juga berkontribusi banyak pada kemenangan Raptors. Ia menyumbang 20 poin dan 10 assist untuk Raptors. Terence Davis menyumbang 14 poin, Matt Thomas mencetak 12 poin dan OG Anunoby menyumbang 10 poin dan tujuh rebound.
Raptors selesai dengan 100 poin datang dari bangku cadangan.

Di kubu Nets, Caris LeVert memimpin dengan 35 poin, enam assist dan enam rebound. Tyler Johnson menambah 13 poin, Dzanan Musa 12 poin, Timothe Luwawu-Cabarrot menyumbang 11 poin, Garrett Temple menyumbang 10 poin dan Jarrett Allen menyumbang delapan poin dan 15 rebound.

Kemenangan di gim keempat itu membuat Raptors mencatat rekor fantastis 11-1 selama bertanding dalam gelembung NBA. Ini menegaskan bahwa saat ini tidak akan mudah bagi tim manapun untuk menjatuhkan mereka dari tempat mereka di puncak NBA.

Baca juga: Celtics singkirkan Sixers lewat kemenangan sapu bersih
Baca juga: Nick Nurse dinobatkan Pelatih Terbaik NBA 2019/20

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar